Pendidikan Pendahuluan Bela Negara ITL Trisakti Resmi Ditutup

Pendidikan Pendahuluan Bela Negara ITL Trisakti Resmi Ditutup

Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, sebagai upaya pembekalan awal tentang Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan bagi Mahasiswa baru, Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti) yang diikuti sekitar 1.200 mahasiswa baru dengan 3 gelombang, pada Kamis 30 Agustus 2018 secara resmi ditutup, hadir dalam prosesi pelepasan tanda peserta tersebut, juga dihadiri jajaran pimpinan lembaga pendidikan tinggi ITL Trisakti maupun perwakilan orang tua mahasiswa, yang juga menyaksikan acara Demo Atraksi para mahasiswa ITL Trisakti.

Wakil Rektor ITL Trisakti, Suparwan CK menegaskan, bahwa ITL Trisakti berterimakasih pada Pusdik Zeni dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras untuk menyiapkan generasi bangsa yang Disiplin, Santun, perilaku baik dan Bertanggungjawab, mesti para mahasiswa memperoleh pembekalan tentang militer, namun kegiatan ini bukanlah militerisme, karena Bela Negara merupakan kewajiban setiap warga negara.


Pendidikan Pendahuluan Bela Negara merupakan upaya membentuk mahasiswa ITL Trisakti yang disiplin, bertanggungjawab, baik di kampus maupun dilingkungan mereka tinggal, atau saat mereka kelak bekerja di bidang Transportasi maupun Logistik, dengan PPBM ini diharapkan mereka loyal terhadap bangsa dan negara menghadapi serangan era digital saat ini, dan kita berharap para mahasiswa juga memiliki jiwa Korsa dan berkarakter dan siap berkorban jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara.

Setelah mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara ini diharapkan mereka bisa berperilaku baik, memiliki sikap baik dan punya tanggungjawab tinggi, kalau dahulu mahasiswa ikut berperang dengan Wajib Militer, namun saat ini Mahasiswa dituntut untuk belajar yang baik untuk kedepan mengisi pembangunan Indonesia, kalau nanti ada profokator yang mau memprofokasi, logikanya bisa bermain untuk menangkal hal negative, mana yang baik dan mana yang tidak baik, tegas Suparwan CK.


Sementara Komandan Pusdik Zeni Kolonel CZI Sapto Widhi Nugroho juga menegaskan, bahwa Pendidikan pendahuluan bela negara bagi mahasiswa baru Institut Transportasi dan Logistik Trisakti tahun akademik 2018-2019 ini, merupakan upaya penanaman rasa cinta tanah air dan wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui PPBN ini kita lebih menitikberatkan pada apa arti bela negara, karena mereka adalah generasi muda, untuk itu kita sangat konsisten menyiapkan generasi muda dengan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, dan ini moment penting dalam pemberiah pemahaman Bela Negara.

Saat ini kita masuk dalam era teknologi digital, semua berita, baik berita positif maupun negative sangat mudah tersebar melalui viral-viral, sehingga kita memberikan pemahaman agar mereka bisa memberikan wawasan positif pada dunia luar, melalui media ITE untuk itu kita berharap mereka juga akan turutserta dalam bela negara di era teknologi digital ini, untuk itu kita berikan nuansa positif, dan saat ini mereka kita bina melalui bela negara. Karena tantangan saat ini lebih berat, kita transfer pemahaman bela negara, agar mereka siap bela negara kapanpun dan dimanapun mereka berada, ungkap Kol CZI Widhi Nugroho. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6