Pengibaran Bendera Merah Putih Di Tapal Batas NKRI Pulau Simeulue Cut

Pengibaran Bendera Merah Putih Di Tapal Batas NKRI Pulau Simeulue Cut

Jakarta, 15 Agustus 2018, Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Lanal Simeulue bersama Pemerintah Daerah dan TNI - Polri melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Simeulue Cut Kabupaten Simeulue, Rabu (15/8).

Pulau Simeulue Cut ini termasuk kedalam teritorial Kecamatan Simeulue Cut dan merupakan salah satu dari 2 (dua) Pulau Terluar yang ada di Kabupaten Simeulue, yaitu Pulau Selaut Besar dan Pulau Simeulue Cut. Kedua pulau ini juga merupakan Tapal Batas NKRI, yang wilayah lautnya masuk kedalam teritorial Samudera Hindia, dipesisir sebelah barat Sumatera.

Wakil Bupati Simeulue menyampaikan dalam amanatnya  mewakili seluruh warga masyakarat Kabupaten Simeulue memiliki harapan besar kepada Danlanal Simeulue beserta jajarannya untuk dapat bersinergi positif dengan pihak Kodim 0115/Simeulue dan Pihak Polres Simeulue, agar dapat terus melaksanakan tugas dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia, khususnya wilayah Pulau Simeulue Cut dan Pulau Selaut Besar.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Simeulue, Ketua DPRK, Sekda, Dandim 0115/SML, Danlanal Simeulue, Kapolres Simeulue diwakili Wakapolres, Para Kadis dan Kabag Pemda, Para Camat Dalam, Danramil, Danposal Kampung Aie, Kapolsek, dan Para Kepala Desa Dalam Kecamatan Simeulue Cut.

0 komentar:

Posting Komentar