PERSONEL SESKOAL TERIMA SOSIALISASI PROGRAM PERUMAHAN MENGGUNAKAN TABPLIN TNI AL

PERSONEL SESKOAL TERIMA SOSIALISASI PROGRAM PERUMAHAN MENGGUNAKAN TABPLIN TNI AL

Seskoal, 23 Agustus 2018, Segenap personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menerima Sosialisasi Program Perumahan Dengan Menggunakan Dana Tabungan Disiplin (Tabplin) TNI AL dari Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Diswatpersal) di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis ( 23/08).

Sosialisasi ini disampaikan oleh Tim dari Diswatpersal yang dipimpin oleh Kolonel Laut (KH/W) Dra.Martatik Widiyati, M.M., selaku Kepala Subdinas Kesejahteraan Personel (Kasubdisjahpers) Diswatpersal bersama Kasi Fasjangwat Diswatpersal Letkol Laut (KH) Petrus Y. Adi Suseno. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan sesuai dengan Telegram Kasal Nomor 75/WAT/0618 tentang Syarat Umum Mendapatkan Pinjaman Dana Tabplin untuk pembangunan, Pembelian  dan Renovasi Rumah melalui Dinas TNI AL.

Dalam sambutan Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M mengucapkan selamat datang kepada Tim Sosialisasi dari Diswatpersal di Seskoal untuk memberi pencerahan dan wawasan, khususnya mengenai Program Perumahan Dengan Menggunakan Dana Tabplin TNI AL.

Kepada seluruh Personel Seskoal yang hadir saat ini, untuk dapat menyimak, mendengarkan serta pro aktif dalam acara ini dan jangan ragu atau takut untuk bertanya, karena apa yang dipaparkan atau disampaikan akan bermanfaat bagi seluruh personel Seskoal, ujar Seklem Seskoal.

Kepala Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E.,M.M., dalam amanat yang dibacakan oleh Kasubdisjahpers Diswatpersal, menyampaikan bahwa setiap personel TNI AL ingin hidup sejahtera lahir batin, memiliki tempat tinggal yang layak dan sehat karena tempat tinggal/ rumah merupakan kebutuhan dasar personel beserta keluarga dalam meningkatkan harkat serta martabat dalam kehidupan berkeluarga. Namun demikian belum semua anggota TNI AL dapat memiliki rumah pribadi. Hal ini menjadi perhatian dari pemimpin TNI AL terhadap kesejahteraan prajuritnya khususnya masalah tempat tinggal. Program Penyediaan Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) dan Program penyediaan perumahan non dinas atau KPR TNI AL ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AL dalam memenuhi kebutuhan perumahan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit.

Tujuan dari kegiatan ini untuk digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan progam pembangunan, pembelian dan renovasi rumah pribadi melalui dinas TNI AL, serhingga ada keseragaman di dalam pelaksanaannya. TNI AL membantu prajurit untuk memiliki rumah pribadi, karena Rumah Dinas hanya untuk transit personel yang masih aktif. TNI AL telah mengadakan Program Pengadaan Rumah dengan fasilitas dinas Tabplin, Dinas mengupayakan Prajurit dan PNS TNI AL untuk dapat memperoleh rumah pribadi secara mudah dan murah serta bersertifikat hak milik pribadi.

Acara dilanjutkan Paparan Perumahan Pribadi Melalui Dinas TNI AL kepada seluruh Perwira, Bintara Tamtama dan PNS Seskoal  serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Turut hadir Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M,. dan para pejabat utama Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6