SAMBUT HUT KEMERDEKAAN KE 73 SATLINLAMIL SURABAYA GELAR LOMBA INSPIRATIF

SAMBUT HUT KEMERDEKAAN KE 73 SATLINLAMIL SURABAYA GELAR LOMBA INSPIRATIF

Surabaya, 8 Agustus 2018, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya menggelar lomba Inovatif dan inspiratif dalam rangka peringatan HUT kemerdekan RI ke 73. Nama lomba yang dipertandingkan cukup menginspiratif diantaranya bola voli heboh, tarik tambang dan lempar tali buangan. Kegiatan yang disaksikan Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto ini berlangsung di lapangan Mako Satlinlamil Surabaya, Rabu (8/8).

Komandan Satlinlamil Surabaya saat menyaksikan perlombaan tersebut mengatakan bahwa Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-73, juga untuk menunjukkan kemampuan pembinaan personil dan memotivasi Prajurit Satlinlamil agar bisa menghargai serta memaknai perjuangan bersama dalam tim sebagai implementasi dari perjuangan para pahlawan yang bersatu padu membela dan membebaskan negara kesatuan RI dari penjajahan.

Lomba ini diikuti oleh seluruh prajurit staf dan unsur KRI tujuannya agar dapat menjadi pelajaran bagaimana pentingnya pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan-pahlawan yang mendahului kita dengan semangat pantang menyerah dan semangat yang tinggi berjuang untuk kemerdekaan, jelas alumni AAL angkatan 40 tahun 1994 ini.

Seperti yang sedang dilaksanakan saat ini dengan kegiatan ini, dengan bersatu kita akan mendapatkan suatu keberhasilan, satukan tekad untuk tetap semangat mewujudkan keberhasilan, lanjutnya menegaskan.

Lomba ini disiapkan dengan konsep inspiratif yang didalamnya terkandung makna menciptakan, kebersamaan, kekompakan, pemikiran yang satu dalam satu kelompok.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan tetap menekankan pentingnya zero accident, karena dengan menjaga keamanan dan keselamatan diri merupakan faktor utama dalam melaksanakan kegiatan.

Faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan, merupakan prioritas untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan. Kegiatan ini untuk lebih memicu semangat juang Prajurit Satlinlamil Surabaya, kita adalah prajurit pejuang yang harus bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan, pungkasnya.

Untuk pemenang juara lomba lempar tali buangan dimenangkan oleh prajurit KRI Teluk Parigi 539 dengan jauh lemparan 79 meter, disusul pemenang kedua prajurit KRI Teluk Ratai 509 sejauh 64 meter dan pemenang ketiga prajurit KRI Teluk Bone 511 sejauh 59 meter. Sedangkan lomba bola voli heboh dan tarik tambang masih berlangsung.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Satlinlamil, para perwira staf, Komandan unsur KRI, Bintara, Tamtama dan PNS Satlinlamil Surabaya. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6