Satgas Dalam Kebersamaan Keluarga Asuh

Satgas Dalam Kebersamaan Keluarga Asuh

Probolinggo (31/7) Personel satgas TMMD ke 102 yang berada di rumah tangga sebagai "orang tua asuhnya" berkumpul bersama di pagi hari untuk sarapan bersama. Seperti hari-hari sebelumnya, inilah yang ditampakan mereka dengan orang tua asuhnya.

Sesuai dengan kebijakan Pimpinan Atas pola Satgas TMMD yang dulu tinggal sendiri baik mendirikan tenda atau pinjam rumah penduduk dengan memasak sendiri kini sudah tidak berlaku. Kebijakan dengan mengharuskan anggota satgas tinggal di rumah penduduk dengan alasan menjalin kebersamaan dan membantu ekonomi keluarga sudah menjadi keharusan. Bentuknya adalah dengan lauk pauk yang dimasak oleh rumah tangga orang tua asuh ini adalah kebijakan yang dipilih. Alhasil, kebijakan ini akan berjalan bila dilakukan juga dengan menerapkan kebiasaan untuk makan bersama, seperti yang dilakukan di rumah Bapak Abdul Hamid dan Bapak Agus.

Kebiasaan makan sendiri-sendiri, diterapkan dengan makan bersama seperti sarapan kali ini. Awalnya canggung, lama kelamaan menjadi terbiasa. "Biasa makan bersama dan saya sebagai kepala keluarga, sekarang saya berlaku sebagai anak, seperti mengulang waktu kecil, ada kerinduan dengan keluarga sekembalinya harus seperti ini", ucap Serka Sunarko

0 komentar:

Posting Komentar