Satpom Lanud Atang Sendjaja Berhasil Menggagalkan Transaksi Narkoba

Satpom Lanud Atang Sendjaja Berhasil Menggagalkan Transaksi Narkoba

Lanud Atang Sendjaja-Bogor (2/8).  Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja Bogor berhasil menggagalkan transaksi narkoba berupa paket ganja sebanyak 17 paket yang ditinggal kabur oleh pelaku pengedar di seputaran tugu helikopter di jalan raya Semplak Bogor dini hari tadi.

Menurut Datsatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Kadek Jaya, paket ganja tersebut ditinggalkan oleh pelaku yang membawanya dengan kendaraan roda empat dan diserahkan kepada penerimanya yang menggunakan kendaraan roda dua setelah mengetahui petugas patroli dari Satpom Lanud Atang Sendjaja mendekat kearah kendaraan tersebut.

“Ketika petugas patroli kami pada pukul 01.30 wib dini hari, keluar dari kantor untuk melakukan patroli rutin, dari kejauhan melihat ada sebuah kendaraan roda empat menurunkan sebuah kotak dus dan menyerahkannya ke pengendara roda dua yang kemudian membuka kotak tersebut, mengambil paket dan memasukannya dalam jaket yang digunakan”, jelas Letkol Pom Kadek Jaya.  

Lebih lanjut dijelaskan oleh Letkol Pom Kadek, ketika kendaraan yang menurunkan maupun yang menerima kotak dus menyadari ada kendaraan patrol Satpom Lanud Atang Sendjaja mendekat, para pelaku langsung melarikan diri tanpa sempat diketahui identitasnya maupun kendaraan yang digunakan.

“Anggota kami langsung mendekati kotak berwarna coklat tersebut kemudian dilihat ke dalam kotak yang sudah terbuka itu, ada paket-paket didalamnya yang terbungkus menggunakan lakban berwarna coklat dan dicurigai merupakan paket ganja kering”, ujarnya. “Paket tersebut, lanjut Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, kemudian dibawa ke kantor Satpom dan dicek, ada 17 paket yang dicurigai adalah paket ganja.

Langkah yang diambil Satpom Lanud Atang Sendjaja adalah menghubungi pihak BNN Kabupaten Bogor. Selanjutnya BNN Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Kepala BNNnya, bapak NS. Budhi bersama beberapa anggota BNN, setelah tiba di kantor Satpom Lanud Atang Sendjaja langsung memeriksa dan melakukan uji semnetara, dan hasilnya positif merupakan ganja kering.

“Hasilnya positif adalah ganja kering siap edar”, jelas bapak NS. Budhi. “Namun untuk jenis dan asalnya, lanjutnya, akan kami uji lagi di laboratorium BNN Kabupaten Bogor, tapi ini positif ganja, dan ini akan kami kembangkan untuk bisa menangkap pelakunya”. 

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja dan jajarannya atas apa yang dilakukan oleh Lanud Atang Sendjaja yang telah membantu kami untuk memberantas tindak kejahatan narkotika ini”, pungkas Ka BNN Kabupaten Bogor.      

Saat ini barang bukti berupa 17 paket ganja dengan berat total hamper 15 Kg tersebut telah diserahkan ke BNN Kabupaten Bogor untuk ditindaklanjuti sesuai dengan fungsi dan tugasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6