SESKOAL GELAR SHOLAT IDUL ADHA 1439 H

SESKOAL GELAR SHOLAT IDUL ADHA 1439 H

Seskoal, 22 Agustus 2018,Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB Hutabarat, M.MS.,  bersama Keluarga Besar Seskoal yang tinggal di Kompleks Seskoal dan umat Muslim Warga sekitar Seskoal melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di Lapangan Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (22/08).

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang bertemakan, “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal Dengan Rakyat ”, ini diawali dengan sholat ied, bertindak selaku Imam H. Abdul Kholiq, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Drs. Syarafuddin, M.A.

Dalam ceramahnya Drs. Syarafuddin, M.A. menyampaikan anatara lain bahwa agar kita menjadi seperti tiga insan kamil maka hiduplah di dunia ini jangan cari pembenaran tapi carilah kebenaran, jangan cari teman yang selalu membenarkan tapi carilah kawan yang selalu menasihati, jujur mengakui bahwa kita punya ibu tapi masih banyak ibu yang belum kita cari.

Seusai melaksanakan Shalat Idul Adha, dilanjutkan denganpenyembelihan hewan Qurban sebanyak 3 ekor Sapi dan 19 ekor Kambing yang merupakan sumbangan dari Danseskoal, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP.2018 dan Warga Komplek Seskoal, sebagai wujud rasa ucapan syukur dan melatih diri untuk rela berkorban, serta melatih untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan lingkungannya.

Daging hewan Qurban tersebut sebagian disumbangkan kepada warga masyarakat yang terkena musibah gempa di Lombok dan sebagian lagi dibagikan kedalam 550 kupon untuk warga komplek Seskoal, warga masyarakat di sekitar komplek Seskoal yang berhak  menerimanya dan Yayasan Yatim Piatu Amal Mulia Cipulir.

0 komentar:

Posting Komentar