Luncurkan Smart Guide, Taman Mini Indonesia Indah Turut Sukseskan Asian Games

Taman Mini Indonesia Indah Turut Sukseskan Asian Games


Penyelenggaraan Asian Games sebentar lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang. Semua elemen masyarakat diminta ikut berpartisipasi, termasuk juga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai salahsatu tempat wisata di Jakarta yang akan menjadi lokasi wisata para atlet.

Dalam mendung informasi para wisatawan asing tersebut TMII kini menyediakan fasilitas informasi berupa Smart Guide, suatu apat cerdas yang akan memberikan informasi tentang anjungan maupun meseum yang dikunjungi dengan otomatis memalui alat cantik tersebut.

Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah, Tanribali Lamo mengatakan, bahwa Taman Mini Indonesia Indah akan menerima kunjungan wisata bagi para kontingen atlit dan Offisial Asian Games sebanyak 4000 orang, ini di perkirakan pada tanggal 18 sampai dengan 2 September 2018.

Menurutnya Smart Guide ini adalah alat bantu untuk alat baca translate untuk memudahkan pengunjung dan diberikan sebanyak 200 serta diberikan pinjaman gratis kepada TMII dan didalam alat tersebut memuat beberapa bahasa, ini akan memudahkan Wisman untuk mengenal TMII pada khususnya dan mengenal Indonesia pada umumnya.

Disamping itu dalam Parade Api Abadi Asean Games TMII pada tanggal 15 Agustus 2018, akan menerima Kirab dan Pawai Obor Asian Games 2018. Nanti di pintu utama akan di bawa ke kunjungan Pendopo Sasono Utomo akan di istirahatkan selama satu jam dan di sambut oleh kesenian tradisional Reog Ponorogo dan musik Dollanan, jelasnya saat Jumpa Pers di lantai dasar Kantor Pengelola TMII. Selasa (14/8/18).

Api obor yang dibawa oleh Dirut TMII akan diserahkan ke Menteri KLH Siti Nurbaya.

Tanribali Lamo juga mengatakan, TMII juga berketempatan salah satu cabang olah raga kabaddi yang akan berlangsung dari tanggal 18 - 26 Agustus 2018 yang bertempat di Gedung Teater Garuda TMII.

Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73, TMII menyelenggarakan Parade Tari Nusantara yang akan berlangsung tanggal, 19 Agustus 2018 akan di ikuti oleh 28 provinsi se-Indonesia bertempat di Sasono Langen Budoyo TMII pukul 10.00 WIB.

Peluncuran perdana alat pemandu cerdas (Smart Guide) TMII bekerja sama dengan PT Citra Mustika Indah.

Direktur PT Citra Mustika Indah, Nurdin Purnomo menambahkan, sangat senang karena bisa berpartisipasi pada event internasional Asian Games.

Terimakasih juga kepada TMII, sistem pemandu cerdas ini bisa terwujud, dan kami berharap dapat terus bekerjasama dengan TMII, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6