UPACARA PERINGATAN HUT KE-73 KEMERDEKAAN RI DI SESKOAL

UPACARA PERINGATAN HUT KE-73 KEMERDEKAAN RI DI SESKOAL

Seskoal, 17 Agustus 2018, Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (17/08).

Upacara tersebut diikuti oleh Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Para Pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-56, Pasis Susjemenstra Angkatan ke-11, Pasis Dikmatra 3 Angkatan ke-9 TP.2018 dan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pimpinan Cabang PT. Bank BRI Syariah Tbk denganKomandan Upacara Letkol Laut (P) Dicky Darwali yang kesehariannya berdinas di Staf Ditjianstraops.

Upacara Peringatan HUT ke-73 kemerdekaan RI diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi, pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dan doa.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS.,mengatakan nilai-nilai heroik penuh patriotisme dan nasionalisme para pahlawan tentunya harus dijadikan sebagai nilai-nilai luhur dalam rangka membangun kehidupan bangsa yang adil, makmur dan bermartabat. Semangat perjuangan para pahlawan dalam pergerakan kemerdekaan dapat diaktualisasikan dengan bekerja keras guna mencapai prestasi di segala bidang.

Sesuai dengan tema pada peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yaitu, Kerja Kita, Prestasi Bangsa, memiliki makna sebagai esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan bangsa dan mencapai prestasi baik di lingkup nasional maupun di mata dunia.

Sebagai bagian dari NKRI, TNI AL memiliki tugas dan tanggung jawab konstitusional untuk melanjutkan proses pembangunan nasional. Dengan dilandasi kebersamaan, TNI AL harus terus meningkatkan kinerja dan melanjutkan pengabdian dalam mendukung program pembangunan Nasional. Sesuai dengan kebijakan pembangunan kekuatan TNI AL yang tertuang dalam Minimum Essential Force(MEF), terdapat empat program yang menjadi prioritas yaitu program dukungan kesiapan matra laut, program moderisasi alutsista dan non alutsista serta pengembangan fasilitas dan sarana prasarana pertahanan negara matra laut, program peningkatan profesionalisme personel matra laut, serta program penyelenggaraan manajemen dan operasi matra laut”, ujar Kasal dalam sambutannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6