Baksos Adventure Akabri 87 Comunity Pererat Kebersamaan

Baksos Adventure Akabri 87 Comunity Pererat Kebersamaan

Deru mesin-mesin kendaraan 4x4 dengan ban besar bersautan jelang perjalanan bakti sosial menuju ke kawasan Parompong dan Rancabali, Bandung Barat, Jawa Barat, dalam kegiatan Adventure Akabri '87 Comunity, Ratusan pecinta otomotif offroad dari berbagai komunitas pun bersemangat untuk menjajal track di sekitar perkebunan teh daerah Ciwidey.

Kegiatan yang digagas oleh Dankodiklatad, Letjen TNI A.M Putranto tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat sekitar diarea latihan dengan pecinta otomotif offroad. Bukan hanya itu, ini pun menjadi ajang perkenalan dirinya untuk sinergitas dengan instansi lain termasuk Polda Jawa Barat.

Lebih dari 100 kendaraan offroad berbagai jenis hadir di sini. Dengan start dari Markas Komando Pendidikan Latihan Angkatan Darat Kota Bandung menuju Denkavkud (Detasemen kavaleri berkuda) daerah Parompong, Bandung Barat. Lalu meneruskan perjalanan ke Ciwidey Rancabali dengan dibagi menjadi empat kelompok lebih kecil. Ini sebagai cara agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Dengan pengawalan dari jajaran Polda Jawa Barat, konvoi pun melintasi jalan-jalan umum. Sepanjang jalan nampak masyarakat menyambut meriah iring-iringan kendaraan garang tersebut.

Butuh waktu satu jam untuk sampai di Glamping Rancabali. Walaupun matahari masih terik, namun udara sudah terasa dingin. Membuat perut para peserta 'Keroncongan', sehingga tujuan pertama yaitu Resto Pinisi untuk menikmati makanan penghapus lapar. Tak lupa, solat Dzuhur berjamaah dilakukan.

Disela-sela waktu isoma itu, panitia memberikan informasi terkait track offroad lintas perkebunan teh yang akan dilalui para offroader. Tidak terlalu berat untuk para offroader senior, karena kegiatan ini hanya fun Adventure.

Persiapan dilakukan, dari perbekalan hingga mengecek kondisi mobil yang akan ikut dalam perjalanan membelah perkebunan teh. Sebagai penggagas acara, Letjen A.M Putranto pun menjadi yang pertama start, disusul Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Letjen TNI M. Herindra serta para peserta lainya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6