Bantu Korban Gempa, Satgas Kesehatan TNI diberangkatkan ke Donggala Sulawesi Tengah

Bantu Korban Gempa, Satgas Kesehatan TNI diberangkatkan ke Donggala Sulawesi Tengah

(Penkostrad. Sabtu, 29 September 2018). Sebanyak 50 prajurit dari Batalyon Kesehatan 1/1 Kostrad bergabung bersama Satgas Kesehatan TNI diberangkatkan ke Donggala Sulawesi Tengah untuk membantu korban gempa bumi yang mengguncang Donggala dan Palu pada Jumat petang 28 September 2018 jam 17.02 WIB berkekuatan 7,4 Skala richter.

Satgas Kesehatan TNI yang terdiri dari Marinir dan Yonkes 1/1 Kostrad diberangkatkan ke Donggala oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dari Bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat Hercules pada pukul 09.30 WIB. Sabtu (29/9/2018).

Satgas Kesehatan TNI dari Yonkes 1/1 Kostrad yang di pimpin Wadan Yonkes 1/1 Kostrad Mayor Ckm Nanang Setiawan mengatakan, "Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin membantu para korban. Batalyon Kesehatan 1 /1 Kostrad membawa berbagai perlengkapan kesehatan, meliputi modul bedah, modul Polum, modul perawatan, modul gawat darurat, modul farmasi, makanan dan tenda rumah sakit lapangan."

"Insya Allah saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa di Donggala Sulawesi Tengah akan kita tangani dengan baik," pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6