Berbagi Untuk Kebersamaan Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat di Puncak Jaya

Berbagi Untuk Kebersamaan Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat
di Puncak Jaya

TNI lahir dari rakyat, sehingga harus bersatu dan bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga Indonesia dari berbagai macam ancaman, yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.

Demikian disampaikan Letkol Inf Akmil Darmawi Dandim 1714/Puncak Jaya dalam acara pembagian Paket sembako di kampung Kalome Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya pada Senin,(10/09/2018).

Siang itu masyarakat berkumpul dilapangan bola volly kampung Kalome untuk melaksanakan silaturahmi sekaligus menerima pembagian sembako untuk 150 orang KK dari Kodim 1714/PJ.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat serta sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tim Peninjau kegiatan pembinaan masyarakat Kolonel Inf Ahmad Fikri Muamar menyampaikan,”TNI mengharapkan kepada bapak bapak dan ibu ibu untuk saling membantu dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya di Kampung Kalome Distrik Kalome.”

“Apabila mengetahui ada sekelompok orang yang ingin merusak kedamaian di wilayah Kalome ini agar informasikan kepada kami, karena TNI ingin Papua ini Aman dan Damai khususnya di Kampung Kalome Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya”, ungkap Dandim.

Dalam kesempatan ini Tim Pembinaan Masyarakat TNI memberikan bantuan berupa paket sembako guna membantu kebutuhan hidup masyarakat kampung Kalome. Penyerahan Sembako secara simbolis diberikan oleh, Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar kepada Perwakilan masyarakat.


Pemberian bantuan ini disambut dengan senang hati oleh masyarakat “ Terimakasih Kepada Aparat TNI yang sudah membantu masyarakat Kampung Kalome, semoga kebersamaan ini tetap terjalin,TNI akan semakin dekat dan dicintai oleh Rakyat Papua Khususnya di Kampung Kalome Distrik Tingginambut” kata Gurip Wonda salah satu warga yang mendapatkan bantuan.

“Kami mengharapkan kepada bapak TNI khususnya di Kampung Kalome agar di tambah lagi Pos TNI, karena dengan adanya Pos TNI akan meminimalisir perang antar kampung dan kami akan merasa lebih aman”, tambah Wonda.

Paket sembako yang diberikan berupa Mie,Beras 1 Karung @ 50 Kg, Rokok, dan Pinang.Hadir dalam Kegiatan Kasilog Korem 173/ PVJ, Kasdim 1714, Wadan Yonif 753, Anggota Kodim 1714/PJ,Tokoh adat dan masyarakat Kampung Kalome.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6