Bintal TNI AD, Ujung Tombak Pembangunan Postur Prajurit yang Profesional dan Unggul

Bintal TNI AD, Ujung Tombak Pembangunan Postur Prajurit yang Profesional dan Unggul

Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) menyelenggarakan kegiatan Doa Syukur dan Muhasabah bagi Rohaniawan Islam jajaran Balakpus TNI AD wilayah DKI Jakarta, di Aula Wisma Lokawiratama, Jakarta, Kamis (27/9/2018)       

Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syarifudin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasubdisbinrohis Kolonel Inf Zaenal Mutaqim mengatakan, merupakan sikap yang bijaksana, apabila dalam setiap pelaksanaan tugas, seorang prajurit dan PNS senantiasa melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap tingkat efektifitas pelaksanaan tugasnya. 

“Suatu keharusan bagi seorang prajurit dan PNS untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah STW dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks dan penuh tantangan,”ujarnya.   

Lebih lanjut Alumni Akmi 1991 menegaskan, TNI AD membutuhkan sikap mental prajurit yang tangguh dan berani serta mau berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas dalam menghadapi tantangan seberat apapun dalam tugas. “Dalam berbagai kesempatan Kasad menyampaikan bahwa untuk menjadi prajurit yang profesional dan unggul harus memiliki mental yang tangguh," tegasnya.
Kadisbintalad menyampaikan, atas dasar pemikiran inilah Angkatan Darat khususnya Disbintalad merasa perlu melaksanakan kegiatan Doa Syukur dan Muhasabah bagi Rohaniawan Islam jajaran Balakpus TNI AD wilayah DKI Jakarta. 

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka reorientasi niat dan tekad sebagai prajurit dan PNS TNI AD dalam upaya memantapkan iman dan taqwa serta memiliki akhlak yang mulia untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam pelaksanaan tugas di satuan, di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat,”tegas mantan Dandenma Mabesad ini.  
  
Brigjen TNI Asep Syaripudin mengharapkan prajurit dan PNS TNI AD dapat memanfaatkan kesempatan doa syukur dan muhasabah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mendapat pencerahan spiritual dan dapat meningkatkan kualitas pribadi, baik dari aspek pengetahuan, maupun peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Jalin hubungan yang erat antar sesama peserta doa syukur dan muhasabah agar tercipta ikatan emosional yang kuat, sehingga melahirkan sikap kebersamaan dalam menunaikan misi pengabdian sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat khususnya antar sesama Rohaniawan Islam jajaran Balakpus TNI AD,”pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6