Hj Wiryanti Sukamdani Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Hj Wiryanti Sukamdani Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Bertempat di Rumah Aspirasi Hj Wiryanti Sukamdani dibilangan Pondok Kelapa Jakarta Timur pada Rabu, 19 Agustus 2018 telah digelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, beberapa peserta diantaranya para Pemuda.

Disela acara tersebut Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani. CHA
menegaskan bahwa sekarang banyak sekali tantangan, dalam berbangsa dan bernegara, dimana dalam kehidupan berbangsa bernegara sering mendapatkan ancaman-ancaman, pada waktu negara ini didirikan oleh Bung Karno diproklamirkan pada 17 Agustus 1945 itu kita sepakat bahwa NKRI dasarnya Pancasila dan undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika.


Pada waktu diproklamirkan kesepakatan para tokoh Masyarakat dan juga tokoh agama, karena itu kita disini ingin betul-betul anak muda generasi milennial itu, Supaya paham yang namanya Pancasila, supaya mereka bukan cuman paham, tapi mereka menghayati dan melaksanakan Pancasila, serta harus dijadikan sebagai dasar kehidupan berbangsa, jadi apa sih yang sangat perlu di dalam Pancasila, yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya ada Saling bersilaturahmi atau kita saling menolong, gotong royong.

Dalam Pancasila kan ada nilai luhur misalnya kita saling bertoleransi, ada juga bagaimana yang namanya kerakyatan, dan keadilan sosial, ada kebangsaan, nilai-nilai itulah yang ingin kita tanampak pada pemuda, ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

 Pancasila, sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, artinya Agamanya apa pun silahkan menjalankan sesuai Agama dan keyakinannya, yang penting jangan cuman KTP tapi dijalankan dengan betul. Terus bagaimana aspek kemanusiaan, bagaimana aspek kerakyatan, bagaimana aspek demokrasi, kita negara yang demokrasi dan bagaimana keadilan sosial, ini yang ingin kita tekankan pada generasi muda, dalam sosialisasi 4 Pilar ini, kalau sudah mengerti tentunya dia akan mempertahankan, menjaga, dan yang penting kalau ada orang ingin mengganti mencoba mengganti ideologi, akan siap bertarung mempertahankan Pancasila, tegas Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani. CHA

Menurutnya idiologi Pancasila ini tidak ada di negara lain, banyak yang iri dimana Indonesia punya perekat yang namanya Pancasila, itu kan sangat luar biasa, untuk itu generasi muda supaya paham mengenai apa namanya dasar negara kita dan dia juga tahu bagaimana mempertahankan, Bagaimana memperjuangkan dan menjaga idologi Pancasila, ungkapnya tegas.


Ditempat yang sama Pengurus DPC Partai PDI Perjuangan, dari badan pemenangan Pemilu, Eko Wicaksono juga menambahkan bahwa Sosoalisasi 4 pilar ini diikuti kaum milennial, adalah Generasi masa depan bangsa, mereka itu biasanya lebih egois yang mungkin karena dipengaruhi perkembangan informasi teknologi yang maju pesat, dia banyak berkomunikasi dengan mesin bukan dengan orang, kadang dia lupa negaranya, untuk itu kita bekali Wawasan kebangsaan supaya dia tahu persis apa yang menjadi hak dan kewajiban menjadi orang Indonesia, jadi jangan sampai ada orang yang mencoba mengubah ideologi bangsa, tegas Eko Wicaksono. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar