JALIN PERSAHABATAN, PRAJURIT SATGAS MARITIM TNI XXVIII-K/UNIFIL OLAHRAGA BERSAMA DENGAN PRAJURIT SRI LANKA NAVY

JALIN PERSAHABATAN, PRAJURIT SATGAS MARITIM TNI XXVIII-K/UNIFIL OLAHRAGA BERSAMA DENGAN PRAJURIT SRI LANKA NAVY

Dalam upaya menjalin silaturahmi, prajurit Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 melaksanakan olahraga persahabatan dengan prajurit Sri Lanka Navy, Minggu (9/9) di Training Naval Camp, SLNS Gamunu (Welisara), Sri Lanka.

Adapun olahraga bersama yang dilaksanakan meliputi olahraga voli, badminton, cricket dan basket. Terlihat antusiasme dari prajurit kedua negara saat bertanding dan pertandingan berlangsung cukup meriah.


Menurut Dansatgas sekaligus Komandan KRI SHN-366, Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan olahraga ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persahabatan antara prajurit Satgas Maritim TNI XXVIII-K/UNIFIL dengan Sri Lanka Navy. Selain itu kegiatan olahraga ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan prajuritnya setelah sebelumnya melaksanakan pelayaran selama 4 hari dari Belawan menuju Colombo, Srilanka.

"Olahraga ini bertujuan untuk mempererat persahabatan sehingga hubungan baik bisa terus terjaga. Selain itu, melalui olahraga dapat menjaga stamina tubuh agar tetap sehat. Kita maksimalkan waktu luang yang ada untuk terus berolahraga agar tidak mudah sakit, " ujar Komandan.



Dalam misi ini, KRI SHN-366 akan melaksanakan tugas selama 14 bulan di perairan Lebanon, dengan 2 bulan pelayaran pergi-pulang dan 12 bulan berada di Area of Maritime Operations Lebanon. Rute pelayaran menuju Lebanon yaitu Surabaya - Jakarta - Belawan - Colombo (Srilangka) - Salalah (Oman) - Jeddah (Arab Saudi) dan Beirut (Lebanon). 

Satuan Tugas Maritim/ Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) TA. 2018 menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366 untuk bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon untuk menggantikan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang akan berakhir masa tugasnya.

0 komentar:

Posting Komentar