LATIHAN PERENCANAAN STRATEGIS BIDANG PERTAHANAN NEGARA TNI AL RESMI DITUTUP

LATIHAN PERENCANAAN STRATEGIS BIDANG PERTAHANAN NEGARA TNI AL RESMI DITUTUP

Seskoal, 07 September 2018, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., resmi menutup Latihan Sistem Perencanaan Strategi Bidang Pertahanan Negara (Latsisrenstrahanneg) TNI Angkatan Laut Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-56, Pasis Pendidikan Kematraan (Dikmatra) 3 Angkatan ke-9 dan  Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-13 TP. 2018, di Kelas Gabungan Gedung Samadikun, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (07/09).

Turut hadir dalam penutupan tersebut, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., para pejabat utama Seskoal, Dosen dan Patun Seskoal.

Komandan Seskoal dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah melaksanakan Latsisrenstrahanneg TNI AL sejak tanggal 03 September 2018 lalu, para Pasis secara khusus telah mendapat kesempatan untuk melatih serta memahami mekanisme perencanaan pembangunan pertahanan Negara yang merupakan bagian dari sistem perencanaan pembangunan Nasional.

Kegiatan Latrenstra ini tidak hanya pada tingkat unit organisasi dan kotama, namun juga sampai pada tingkat Satker TNI AL baik lingkup proses perencanaan jangka menengah maupun jangka pendek, lanjut Danseskoal.

Lebih lanjut dikatakan Laksamana Bintang Dua ini, dari pembahasan-pembahasan yang telah dilaksanakan dapat diambil pelajaran penting bahwa perencanaan pembangunan pertahanan Negara TNI AL merupakan kebijakan dan strategi dalam pencapaian sasaran pengembangan kemampuan dan pembangunan kekuatan pertahanan Negara matra laut yang disusun dengan berpedoman pada proses perencanaan pembangunan nasional secara keseluruhan. Hal ini dengan maksud  agar dapat terjalin sinkronisasi antara kegiatan perencanaan yang dilaksanakan pada level bawah dengan level atas, terutama yang berhubungan dengan ketersediaan sumber daya dan dukungan anggaran negara dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan pertahanan Negara.

Diakhir sambutannya, Danseskoal mengharapkan dengan berakhirnya kegiatan ini para Pasis dapat mengerti dan memahami rangkaian proses perencanaan pembangunan pertahanan Negara TNI AL serta menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk berinteraksi guna mewujudkan kerjasama yang saling menguntungkan.

Berakhirnya latihan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Komandan Seskoal kepada perwakilan peserta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6