PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 IKUTI SEMINAR PKB JUANG TA.2018

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 IKUTI SEMINAR PKB JUANG TA.2018

Seskoal, 24 September 2018, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-56 TP. 2018 sebanyak 135 Pasis yang terdiri dari 125 Pasis TNI AL, 2 Pasis masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta 6 Pasis Mancanegara berasal dari Australia, India, Malaysia, Pakistan, Singapura dan Fiji, mengikuti Pembukaan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan sekaligus Pembukaan Seminar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA. 2018 bertempat di Gedung Oetaryo Sespim Polri, Lembang- Bandung, Senin (24/09).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI (Dansesko TNI) Letnan Jenderal  TNI  (Mar) R. M. Trusono, S. Mn., serta dihadiri pula Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Mayjen TNI Kurnia Dewantara,  Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Pertama TNI Kusworo, S.E., M.M., Kasespimti Polri Brigjen Pol Drs. Joko Irianto, Kasespimpen Polri Brigjen Pol I Gede Alit Wardana, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Dosen dari masing-masing Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri serta undangan lainnya.

Kegiatan PKB Kejuangan TA. 2018 akan dilaksanakan selama 1 (satu) minggu mulai tanggal 24 s.d 28 September 2018 yang mengangkat tema “Sinergi dan Soliditas TNI-Polri Guna Mengamankan Tahapan Pemilu 2019 dalam Rangka Pembangunan Nasional” dengan diikuti 937 Perwira Siswa yang berasal dari Seskoad 281 orang, Seskoal 135 orang, Seskoau 127 orang, Sespimmen Polri 197 orang, Sespimti Polri 47 orang serta Sesko TNI 150 orang dan Mahasiswa Pasca Sarjana dari Unpad, UPN, UPI dan Unjani.

Dansesko TNI Letnan Jenderal  TNI  (Mar) R. M. Trusono, S. Mn., dalam sambutannya mengatakan kegiatan Seminar pada PKB Kejuangan TA. 2018 ini dalam rangka mengaplikasikan materi kuliah yang telah diperoleh selama melaksanakan pendidikan. Oleh Karena itu, dalam Seminar ini diharapkan adanya upaya yang maksimal dari para peserta seminar untuk dapat mencurahkan segenap daya kemampuan yang dimiliki serta menuangkan ide dan gagasan guna menghasilkan konsep strategis untuk memecahkan masalah actual sebagai sumbangsih terbaik untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut dikatakan Dansesko TNI, dalam seminar ini terdapat judul makalah yang akan dipaparkan antara lain Makalah Sesko TNI dan Sespimti Polri tentang “Konsepsi Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Guna Mengamankan Tahapan Pemilu 2019 Dalam Rangka Pembangunan Nasional” , Makalah dari Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri tentang “Implementasi Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Guna Mengamankan Tahapan Pemilu 2019 dalam Rangka Pembangunan Nasional”.

Dengan tema dan judul paparan ini merupakan topik yang menarik untuk dibahas, karena Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi di dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, ujar Jenderal Bintang Tiga ini.

Diakhir sambutannya Dansesko TNI berharap dalam seminar ini dapat menghasilkan produk Seminar yang berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan secara akademis dengan kajian dan analis terhadap setiap persoalan yang dihadapi baik oleh TNI, Polri maupun komponen masyarakat lainnya, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diambil solusi yang tepat dan proporsional dan menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan dalam menentukan suatu kebijakan.

Dalam PKB Kejuangan TA. 2018 ini selain melaksanakan Seminar dilaksanakan pula berbagai kegiatan antara lain Pertandingan Olahraga, Psikologi Kepemimpinan Lapangan, Jalan Santai dan Senam Aerobik dan Malam Inagurasi Selain kegiatan tersebut, akan dilaksanakan pula kegiatan-kegiatan Bhakti Sosial di 30 lokasi seperti donor darah, pengobatan massal dan Citarum bersih. Yang kesemuanya melibatkan 1.000 personel baik dari Perwira Siswa, Peserta didik, maupun partisipasi masyarakat di Lembang Bandung Jawa Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6