Peduli Generasi Penerus Bangsa, Lanal Dumai Gelar Karya Bakti Renovasi Sekolah di Bengkalis

Peduli Generasi Penerus Bangsa, Lanal Dumai Gelar Karya Bakti Renovasi Sekolah di Bengkalis

Jakarta, 12 September 2018,-- Peduli akan pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Dumai menggelar kegiatan Karya Bhakti renovasi bangunan Sekolah MDTA Nurul Yakin di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (8/9). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Angkatan Laut Tahun 2018.

Renovasi bangunan sekolah MDTA Nurul Yakin diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino, didampingi oleh Camat Rupat Utara Agus Sofyan, SSTP. MPA., Kapolsek Rupat Utara AKP Yasri Tabing, Kepala Sekolah MDTA Nurul Yakin, Pelaksana Harian Syahbandar Kelas III.

Danlanal Dumai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan peresmian yang diselengarakan secara sederhana ini, pada hakikatnya merupakan ungkapan rasa syukur kita semua atas selesainya renovasi bangunan Sekolah MDTA Nurul Yakin di Desa Tanjung Medang. Kegiatan ini merupakan Karya Bhakti TNI AL khususnya dalam rangka menyambut HUT Ke- 73 TNI AL yang di peringati setiap tanggal 10 September.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Karya Bakti TNI AL adalah merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun sasaran kegiatan Karya Bakti TNI Angkatan Laut tahun 2018 ini dititik beratkan pada Desa tertinggal atau daerah pesisir pantai. “Saya berharap dengan dilaksanakan renovasi Sekolah MDTA Nurul Yakin sehingga sarana prasarana menjadi lebih baik, dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di daerah pesisir”, Ujar Danlanal.

Sementara itu, Camat Rupat Utara mewakili masyarakat Desa Tanjung Medang mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai atas renovasi ruang Sekolah MDTA Nurul Yakin yang mana sebelumnya dari bangunan sekolah yang tidak layak, dalam waktu 3 minggu bisa jadi bangunan yang bagus dan layak digunakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Usai acara peresmian renovasi bangunan sekolah, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman Sekolah MDTA Nurul Yakin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6