SESKOAL GELAR COFFEE MORNING

SESKOAL GELAR COFFEE MORNING

Seskoal, 06 September 2018, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Coffee Morning antar Lembaga Asosiasi Pengkajian Nasional dalam rangka silahturahmi serta mempererat hubungan antar Lembaga dan Asosiasi Pengkajian Nasional, di Aula Pusat Pengkajian Maritim (Pusjianmar) Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (06/09).

Selain dihadiri Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Coffee morning juga dihadiri  perwakilan pejabat dari Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Pusat Penelitian Pengembangan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Puslitbang Balitbang Kemhan), Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDII-LIPI), Pusat Pengkajian Strategi (Pusjianstra) TNI, Universitas Pertahanan (UNHAN), Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS), Forum Kajian Pertahanan dan Maritim (FKPM), Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Bidang Agraria dan Kemaritiman (PB HMI), MARINE Nusantara, Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI), Destruction Fishing Watch (DFW), Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Maritim News dan para Pejabat Utama Seskoal.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah dalam rangka Silahturahmi, serta Seskoal dalam hal ini Pusjianmar ingin menyampaikan informasi bahwa Pusjianmar Seskoal telah memiliki Jurnal Maritim Indonesia yang terdaftar di Pusat Dokumentasi Ilmiah Indonesia-LIPI, diharapkan kedepannya mendapatkan Akreditasi Kemenristek Dikti. Selain itu, ingin mewadahi para penulis dari dalam dan luar negeri agar dapat memberikan kontribusi dalam kebijakan pemerintah.

Acara dibuka oleh Wadan Seskoal yang menyampaikan dengan kegiatan coffee morning ini dapat mempererat hubungan kerjasama serta mampu memberikan kontribusi positif dan menjadi sarana koordinasi yang komunikatif didalam bertukar pikiran dan pandangan. Kedepan diharapkan saling memahami tentang visi, misi, program kerja, produk bahkan “keterbatasan” masing-masing Instansi/ Asosiasi dan juga dapat saling berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk, dimana yang hadir pada kegiatan ini memiliki keserupaan pemikiran konseptual dan teoritis (paradigma keilmuan) yang sama.

Kegiatan Coffee Morning ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan/ bergiliran pada tempat dan topik yang berbeda, ungkap Wadan Seskoal.

Selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini Wakil Pusjianmar Seskoal Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo, S.E.,M.M dengan mengawali paparan tentang visi, misi, program kerja dan produk Pusjianmar dan dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing lembaga dan asosiasi pengkajian Nasional mengenai visi, misi, program kerja dan produk lembaganya. Acara ditutup dengan diskusi dan ramah-tamah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6