SESKOAL PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1440H/2018 M



SESKOAL PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1440H/2018 M

Seskoal,- Seluruh Anggota Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H/2018 M yang menghadirkan penceramah KH Drs. Kirman Wibowo di Kelas Gabungan gedung Samadikun Seskoal Cipulir Jakarta Selatan Jumát (19/9)  dengan tema “ Dengan Hikmah Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah Subhana Wataälla, guna membentuk Prajurit TNI yang Militan dan Profesional”.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TNSB. Hutabarat, M.MS. mengatakan, bahwa peringatan tahun baru Islam kali ini memiliki makna penting bagi seluruh anggota Seskoal sebagai momen untuk koreksi diri dan persiapan melaksanakan tugas-tugas kedepan dalam mewujudkan Seskoal yang Center of Excellence on Naval and Maritime Science.  “Setiap anggota Seskoal dituntut memiliki semangat hijrah untuk terus membangun dengan dilandasi etos kerja keras, profesional dan semangat rela berkorban,” ujar Wadan Seskoal.

Sementara KH Drs. Kirman Wibowo dalam ceramahnya menyampaikan bagaimana cara membentuk prajurit yang militan dan profesional antara lain,  Selalu bangga terhadap instansi tempat kerja dan pekerjaan yang ditekuninya. Selain itu, sebagai prajurit kita harus bersikap proaktif dalam arti selalu peduli dengan lingkungan, karena tidak semua pekerjaan membawa keberuntungan akan tetapi tidak ada keberuntungan tanpa kita kerja. Mau belajar dari kesalahan dan dosa yang pernah diperbuat agar tidak mengulangi kesalahan yang sama atau merugi. Mencari selamat untuk dunia dan akhirat. Jangan terlalu duka terhadap kesusahan dan jangan terlalu senang atau bangga dengan kesuksesan.  “Hendaklah selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT dalam bentuk apapun”, ujar  penceramah.

Turut hadir dalam peringatan 1 Muharam 1440 H/2018 M Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M., Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian, para Pejabat utama Seskoal, Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal dan Patun Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6