TNI Berikan Paket Sembako kepada Pengungsi Perang Suku di Tingginambut

TNI Berikan Paket Sembako kepada Pengungsi Perang Suku di Tingginambut

Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1714/Puncakjaya membagikan sembako kepada warga di Kampung Tingginambut Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya pada Sabtu,(15/09/2018).

Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut sebagai rangkaian kegiatan Bakti Sosial dan Pembinaan Masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1714/Puncakjaya guna meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Paket sembako yang terdiri dari 1 Karung Beras 50kg, Mie instan 4 Karton dan Pinang diberikan kepada para mama di wilayah Puncakjaya dalam rangka membantu meringankan kebutuhan warga masyarakat sekitar sekaligus sebagai bentuk partisipasi tim pembinaan masyarakat melalui Kodim 1714/Puncak Jaya.

Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi menyampaikan bahwa,”Kegiatan Bakti sosial ini dalam rangka membantu mama mama yang mengungsi di Distrik Tingginambut yang merupakan Korban dari pertikaian antar kelompok yang berkepanjangan”.

“Kegiatan pemberian sembako ini sering dilakukan juga oleh Kodim1714/Puncakjaya khususnya Posramil 1714-06/Tingginambut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat diwilayahnya”, tambah Letkol Inf Akmil Darmawi.

Bakti Sosial ini merupakan wujud kegiatan pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh TNI untuk berbagi serta membantu kesulitan masyarakat Kampung Kalome Distrik Tingginambut Kab Puncak Jaya. 

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud sinergitas antara TNI dan masyarakat Papua khususnya masyarakat Puncak Jaya.

Pembagian sembako ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya mama Pitena Tabuni. “Terima kasih bapak TNI atas pembagian sembakonya untuk kebutuhan sehari hari dan terimakasih kepada Bapak TNI yang sudah rela datang untuk melihat, bertemu para pengungsi dimana para pengungsi mengharapkan kepada Aparat TNI/Polri segera menyelesaikan perang antar kampung/suku ini sehingga kami dapat kembali ke kampung halaman,” ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar