26 PERWIRA SESKOAL RESMI NAIK PANGKAT

26 PERWIRA SESKOAL RESMI NAIK PANGKAT

Seskoal, 01 Oktober 2018, Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.S.c., D.E.S.D., yang diwakili Wakil Komandan Seskoal (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Acara Peresmian Kenaikan Pangkat 26 Perwira Seskoal di Gedung O.B. Syaaf, Bumi Cipulir, Seskoal, Jakarta Selatan, Senin (01/10).

Acara peresmian kenaikan pangkat Perwira Seskoal ini dihadiri Sekertaris Lembaga (Setlem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., beserta para Pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen Seskoal.

Adapun 26 orang Perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula tersebut adalah 6 orang naik pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel, 13 orang dari Mayor ke Letnan Kolonel, 3 orang dari Kapten ke Mayor, 1 orang dari Letnan Satu ke Kapten dan 3 orang dari Letnan Dua ke Letnan Satu.

Dalam sambutannya, Wadan Seskoal mengatakan Kenaikan pangkat bagi perwira merupakan tindak lanjut proses adminstrasi personel dari jabatan yang telah dipercayakan oleh pemimpin Angkatan Laut pada beberapa waktu sebelumnya.

Kenaikan pangkat yang telah diperoleh saat ini, bukanlah tujuan akhir bagi para perwira, karena tantangan penugasan ke depan akan semakin berat, seiring dengan peningkatan status kepangkatan para perwira sekalian,ujar Wadan Seskoal.

Selanjutnya dikatakan, perlu dipahami dengan kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi adanya perubahan nyata sebuahtampilan kinerja dalam keseharian harus ada perubahan pola pikir,pola sikap dan pola tindak yang disesuaikan dengan kepangkatan dan posisi jabatan yang diemban, serta sejalan dengan tugas-tugas nyata lembaga pendidikan Seskoal tempat dimana para perwira mengabdi saat ini.

Seusai Upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat ini, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan ramah tamah di Longroom Perwira Pusoyu Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6