DANALANTAMAL IV BUKA KEGIATAN MEMBATIK CANTING DI MAKODIM 0316 BATAM

DANALANTAMAL IV BUKA KEGIATAN MEMBATIK CANTING DI MAKODIM 0316 BATAM

Tanjungpinang 2 Oktober 2018, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksmana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., membuka kegiatan membatik canting bersama Dharma Pertiwi Koordinator Cabang (Korcab) Kepulauan Riau (Kepri) Daerah A dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018 di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0316 Batam. Selasa (2/10).

 Danlantamal IV saat membuka kegiatan tersebut mengajak kepada seluruh peserta untuk ikut merasakan penderitaan serta mengingat dan memanjatkan doa sejenak kepada masyarakat Palu, Gili dan Donggala yang telah menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami, dan juga kepada seluruh Prajurit TNI yang sedang melaksanakan evakuasi korban bencana tersebut.


 Selanjutnya Dalantamal IV menyampaikan kegiatan membantik ini dilaksanakan secara serempak dan terpusat di Markas Besar TNI Cilangkap untuk memecahkan Rekor Muri membatik menggunakan canting, dan untuk wilayah Kepri dilaksanakan di Makodim 0316 Batam. Selain itu kegiatan ini juga untuk memperingati penetapan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi yang telah ditetapkan UNESCO sejak 2 Oktober 2009.

 Kegiatan membatik canting ini dilaksanakan secara sederhana dikarenakan adanya musibah nasional yang melanda masyarakat Palu dan Donggala. Sebagai sesama masyarakat Indonesia kita patut ikut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita, ujar Danlantamal IV. 

 Kegiatan membatik tersebut dihadiri Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan S.T., M.M., Komandan Kodim 0316 Batam Letkol Letkol Inf Edy Widyanto S. Sos serta diikuti ibu-ibu Dharma Pertiwi Korcab Kepulauan Riau Daerah A. (Penlantamal IV).

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6