Danpusterad : Profesionalisme TNI untuk Rakyat

Danpusterad : Profesionalisme TNI untuk Rakyat

Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar Upacara Peringatan ke 73 Tentara Nasional Indonesia di lapangan Upacara Ma Pusterad Jln. Setu-Cipayung Jakarta Timur Jumat, (5/10/2018), dihadiri Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, para Staf Ahli, para Direktur Pusterad, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., dan diikuti seluruh personel jajaran Pusterad.

Komandan Pusterad, Mayor Jenderal TNI Hartomo bertindak selaku Inspektur Upacara berlangsung secara tertib, hikmat dimulai tepat pukul 07.00 WIB membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengatakan bahwa, upacara tahun ini dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong.

Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik yaitu personel, alutsista yang dikerahkan maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

Panglima TNI lebih jauh mengatakan, TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai, harus membantu Pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah.

Pada tahun 2018 ini, TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah, seperti kejadian luar biasa gizi buruk di Asmat – Papua, letusan gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok, dan saat ini gempa bumi di Palu. Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6