DANSESKOAL TUTUP DIKMATRA-3 TNI AL ANGKATAN KE-9 TP.2018

DANSESKOAL TUTUP DIKMATRA-3 TNI AL ANGKATAN KE-9 TP.2018

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D secara resmi menutup Pendidikan Matra 3 (Dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-9 TP. 2018 dengan ditandai pelepasan tanda siswa di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (04/0918).

Dalam sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D menyampaikan penghargaan sekaligus ucapan selamat kepada para Perwira yang telah berhasil lulus pendidikan Matra-3 TNI AL di Seskoal. Dengan mengucap rasa syukur, Seskoal telah berhasil menyelenggarakan salah satu program pendidikan disamping Pendidikan Reguler Seskoal dan Susjemenstra yakni Dikmatra-3.

Dikmatra-3 TNI Angkatan Laut yang berlangsung selama dua bulan ini, bertujuan untuk membekali para perwira menengah TNI AL menjadi prajurit pejuang Sapta Marga, kesamaptaan jasmani yang baik,  serta memiliki pengetahuan di bidang Perencanaan Strategis, Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Selain itu dimaksudkan pendidikan ini dapat terjalin interaksi Perwira lulusan Sesko Luar Negeri dengan Sesko Dalam Negeri, Doktrin Operasi dan prosedur pelaksanaan strategis dapat dibandingkan.

Para perwira Alumni Dikmatra-3 TNI AL, telah dibekali dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan olah pikir konseptual pada tataran strategik berupa materi kejuangan dan kepemimpinan, strategi, manajemen dan operasi. “ Peperangan sepuluh tahun mendatang harus dimenangkan hari ini, di kelas”, ujar Danseskoal.

Danseskoal mengharapkan agar para perwira dapat  mengembangkan  ide-ide pemikiran strategis untuk mengembangkan ilmu keangkatanlautan, ilmu kemaritiman dan masalah pertahanan negara di laut pada tataran nasional, regional dan global,  jadilah leader of change, Pemimpin Perubahan”, ujar orang nomor satu di Seskoal.

Turut hadir pada penutupan Dikmatra 3 TNI AL Angkatan ke-9 TP 2018 Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS. , Kasubdit Opsdik Disdikal diwakili Letkol Laut (P) Wahid, Paban III Dik Spersal diwakili Letkol Laut (KH/W) Arnita, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Para pejabat teras Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya. Dilanjutkan dengan wawancara kepada para Pasis Dikmatra 3 TNI AL oleh Komandan Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6