DR. Eddy Kelleng Ate Berutu Akan Prioritaskan Pestarian Lingkungan Dan Hutan Rakyat

DR. Eddy Kelleng Ate Berutu Akan Prioritaskan Pestarian Lingkungan Dan Hutan Rakyat

disela acara Rawatan Negeri yang digelar Galang Kemajuan (GK) Foundation dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Arborea Manggala wanabakti, Jl. Jend. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 6 September 2018, Bupati terpilih dan sudah disahkan KPUD Kabupaten Dairi serta diperkuat putusan Mahkamah Konstitusi Jakarta, DR. Eddy Kelleng Ate Berutu menegaskan, pihaknya kedepan jika sudah dilantik sebagai Bupati Dairi akan memprogramkan Hutan Sosial dan Hutan Industri untuk rakyat.

Kehadirannya pada kegiatan Rawatan Nasional ini, Eddy Berutu menegaskan bahwa pihaknya ingin mendukung penuh program Pemerintah akan pelestarian lingkungan dan penghijauan hutan.

Diakui Eddy Berutu, bahwa inisiatif yang diberikan oleh GK Foundation ini luar biasa, yang bukan hanya memikirkan generasi pada saat ini tetapi juga memikirkan untuk generasi yang akan datang, kita harus mewariskan bumi ini dengan kondisi yang lebih baik pada generasi berikutnya, agar martabat bangsa dan martabat kita semua dapat meningkat dan maju menjadi yang lebih baik. di mata kita juga dimata dunia, karena kita bisa menjaga lingkungan kita, tegas Eddy.

Kita semua tahu untuk peran serta daerah dalam pelestarian hutan itu sangat jelas karena secara fisik hutan Indonesia ada disana dan tersebar di daerah-daerah, ungkapnya.

Terutama peran dari tugas dari kepala daerah dan Legislatif karena merekalah yang harus memiliki visi dan misi untuk ke depan supaya bisa memastikan bahwa pelestarian alam itu bisa dijaga, sambil pada saat yang sama alam itu bisa memberikan konstribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Jika kita bicara terkait program dari pemerintahan Hutan Kemasyarakatan menjadi salah satu kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kehutanan, maka ini adalah salah satu terobosan karena semua sudah tersedia dari pemerintah, hanya saja bagaimana tantangan kita untuk bisa menjalankannya saja, seperti saya di kampung halaman saya (Dairi) hutan masih banyak dan hutan-hutan sosial dengan skema yang ada sekarang itu bisa kita jadikan contoh, kata Eddy.

Dengan adanya kebijakan yang bisa diimplementasikan tersebut maka hutan bisa tetap jalan dan dia bisa memberikan dampaknya sosial kepada kehidupan masyarakat yang penuh tantangan.

Disini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat adat yang sangat menghargai budaya leluhur yang salah satunya adalah tanah tumpah / tanah adat yang ada itu harus tetap kita pertahankan, tetapi kedepan kita harus perpadukan agar hutan-hutan itu lestari dan pada saat yang sama bisa memenuhi kebutuhan sosial masyarakat, kebijaka pemerintah pusat tersebut akan kita implementasikan di Kabupaten Dairi, tegasnya.

Sebagai kepala pemerintah daerah pihaknya akan tetap melestarikan alam, mempertahankan hutan sebagai paru-paru dunia, namun bagaimana agar hutan tersebut juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar hutan, aturan-aturan sudah jelas tinggal pelaksanaannya ke depan, dengan skema yang baik, di mana hutan tetap lestari dan memberikan dampak sosial ekonomi masyarakat, tegasnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6