Ganjaran Award dan Sertifikat dari LKPP, Penghargaan Sekaligus Tentangan bagi TNI AD

Ganjaran Award dan Sertifikat dari LKPP, Penghargaan Sekaligus Tentangan bagi TNI AD

Bandung,tniad.mil.id- Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Darat (Aslog Kasad) Mayjen TNI Jani Iswanto mewakili Kasad Jenderal TNI Mulyono, menerima Award dan Sertifikat Katagori Komitmen Peningkatan Pelayanan LPSE Terbaik dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP) di Gedung Sabuga Centre ITB Bandung. Hal tersebut disampaikan oleh Paban V/Dalada Slogad Kolonel Czi Maryono, Selasa (30/10/2018) sore.
Award dan sertifikat tersebut di berikan langsung oleh Kepala LKPP Bapak Agus Prabowo didepan 2183 orang dari Lembaga/Kementerian/Perangkat Daerah (L/K/PD) seluruh Indonesia.  

Menurut Kepala LKPP Agus Prabowo, LKPP merupakan Lembaga Pemerintah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007 dan memiliki tugas mengembangkan dan merumuskan kebijakan pengadaan barang/jasa. Dalam prakteknya LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP di bawah koordinasi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

Agus juga menjelaskan bahwa pada dasarnya sertifikat diberikan oleh LKPP untuk menentukan seseorang atau instansi telah memenuhi aspek pengetahuan, keterampilan dan keahlian serta sikap kerja yang relevan yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku dibidang pengadaan barang/jasa. Sedangkan Sertifikat merupakan bukti pengakuan dari Pemerintah atas kompetensi dan kemampuan profesi dibidang pengadaan barang/jasa.

Sementara itu Paban V/Dalada Slogad Kolonel Czi Maryono, menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada TNI AD kali ini sekaligus menunjukan komitmen TNI AD kepada pemerintah dan Publik bahwa dalam berbagai proses pengadaannya telah dilakukan secara transparan dan akuntabel serta telah menaati berbagai ketentuan yang berlaku.
“Namun yang paling penting adalah pemerintah dan publik bisa mengetahui dan memahami bahwa TNI AD benar-benar serius dan penuh komitmen untuk menata sistem pengadaan barang dan jasanya agar dapat mewujudkan Clean Government and Good Governance”tegasnya.

“Jadi award dan sertifikat yang diberikan ini merupakan penghargaan sekaligus tantangan bagi TNI AD untuk terus berbenah diri dan meningkatkan profesionalismenya dengan senantiasa berpedoman kepada berbagai ketentuan yang berlaku di lingkungan internal TNI dan Kemhan maupun di dalam pemerintahan, termasuk Perpres tentang Pengadaan Barang dan Jasa yang terbaru yaitu Nomor 16 tahun 2018” pungkasnya. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6