Jaring Bibit Petembak, Divif 1 Kostrad Dengan Prakasa Shooting Club Gelar Turnamen Menembak "PANGDIVIF 1 KOSTRAD CUP"

Jaring Bibit Petembak, Divif 1 Kostrad Dengan Prakasa Shooting Club Gelar Turnamen Menembak "PANGDIVIF 1 KOSTRAD CUP"

Dalam  rangkaian memperingati HUT TNI ke 73, Divif 1 Kostrad Dengan Prakasa Shooting Club (PSC), pada 26 hingga 28 Oktober 2018 bertempat di Lapangan Tembak PSC, menggelar Turnamen Menembak Level 1, "PANGDIVIF 1 KOSTRAD CUP" Peserta lomba akan memperebutkan sejumlah uang, medali dan piagam penghargaan.

Ketua panitia Kolonel Inf Agus Bhakti SIP mengatakan, lomba bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mental bertanding petembak baik di PSC maupun petembak yang tergabung dalam Perbakin.

Lebih jauh Kol Inf. Agus Bhakti menjelaskan, bahwa Lomba terdiri dari beberapa tembak Pistol, Senapan dan Reaksi. Tembak Pistol meliputi tembak pistol Novelty shoot duel falling plate dan tembak pistol eksekutif khusus untuk Pati, eksekutif dan undangan serta Tembak eksekutif 20 m, open perorangan dan beregu. Tembak reaksi IPSC level 1 dengan 6 stage meliputi kelas Open, Standard dan Production. Tembak reaksi non IPSC, tembak PCC (Pistol Caraben Caliber) dengan kelas Open dan Perorangan. Tembak senapan tiga sikap jarak 100 m dan 300 m kelas Open perorangan dan Senior perorangan, paparnya.


Sementara Pangdiv 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, usai membuka kegiatan, turut menyapa seluruh peserta dan mengucapkan selamat bertanding dan berlomba, “Perhatikan faktor keamanan sebagai prioritas, raih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas,” pesannya.

Pangdiv 1 Kostrad ini pada wartawan juga menegaskan, bahwa saat ini masyarakat yang mencintai olahraga menembak semakin banyak, untuk itu dengan fasilitas yang ada, Divif 1 KOSTRAD ingin mewadahi, supaya komunitas menembak ini semakin banyak, namun tetap terbina, untuk itu iven lomba juga harus diperbanyak, sehingga mereka akan dapat mengasah kemampuannya.


Antusias petembak cukup bagus, hingga lomba dimulai jumlah peserta mencapai 350 orang, dan melalui Lomba tembak Pistol, Senapan dan Reaksi ini juga diharapkan akan melahirkan petembak yang profesional dan berdedikasi yang dapat mewakili Indonesia di tingkat nasional maupun internasional, papar Mayjen TNI Agus Rohman.

Ketua PSC Roy Haryanto juga menambahkan, pihaknya bersyukur, animo masyarakat yang kini menggemari olahraga menembak semakin berkembang, karena itu turnamen untuk menembak harus semakin sering diadakan untuk mencari bibit-bibit baru.

Prakasa Shooting Club yang berlokasi di Komplek Divif 1 Kostrad Cilodong, merupakan satu-satunya lapangan tembak yang memiliki fasilitas lengkap untuk latihan. Di area ini terdapat lapangan tembak reaksi, skeet and trap, lapbak senapan 600 meter dan lapangan tembak target indoor. Selain itu kenyamanan dalam menembak difasilitasi oleh klub, seperti ruang tunggu yang dilengkapi fasilitas wif, resto, dan areal parkir yang cukup luas.

PSC juga memberi keleluasan bagi anggota baru untuk bergabung dan berlatih menembak, dengan mendaftarkan diri di sekretariat PSC (Lapbak Tembak PSC). (Nrl)


0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6