KADISPENAL BUKA KURSUS FOTOGRAFI TNI AL

KADISPENAL BUKA KURSUS FOTOGRAFI TNI AL

Jakarta, 08 Oktober 2018 Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud., resmi membuka kegiatan kursus Fotografi TNI Angkatan Laut Tahun 2018, di Gedung B4 Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur (8/10).

Pelaksanaaan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari jajaran pimpinan TNI Angkatan Laut, guna meningkatkan profesionalitas personel TNI AL, khususnya di bidang fotografi yang merupakan salah satu bagian dari lingkup kerja jajaran penerangan. Tujuan dari kursus ini, untuk memberikan dasar fotografi kepada para personel sehingga mampu menumbuhkan kemandirian dalam pelaksanaan dokumentasi kegiatan di satuannya masing-masing. Kegiatan yang berlangsung selama 3 minggu ini diikuti 20 personel TNI Angkatan Laut baik Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari seluruh satuan TNI AL di Indonesia.


Kursus ini melibatkan tenaga pengajar tidak hanya dari TNI Angkatan Laut tetapi juga tenaga pengajar profesional dari luar yakni Syahdu Film. Adapun materi yang akan diberikan adalah materi pengenalan dan perawatan alat kamera, teknik Fotografi, Etika Pemotretan dan Peliputan, Photoshop, praktek di lapangan, Dasar Jurnalistik, pengenalan kamera Gopro, kamera bawah air hingga pengoperasian Drone.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdispenal, para Kasubdis Dispenal serta tamu undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6