KAL MAMUJU PERKUAT ALUTSISTA TNI ANGKATAN LAUT

KAL MAMUJU PERKUAT ALUTSISTA TNI ANGKATAN LAUT

Jakarta, Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju I-6-64  hasil karya anak- bangsa dan dibangun  PT. Tesco Indomaritim memperkuat alat Utama Sista Persenjataan (Alutsista) TNI AL setelah diserahterimakan dari  PT. Tesco Indomaritim kepada TNI Angkatan Laut yang dilanjutkan dengan Peresmian serta Pengukuhan Komandan KAL di Pantai Mutiara Ancol, Jakarta Utara, Selasa (23/10).

Penyerahan KAL Mamuju dilaksanakan Dirut PT. Tesco Indomaritim Dr. Jamin Basuki kepada Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc, yang selanjutnya diserahkan kepada Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksda TNI Mulyadi, S.IP., M.A.P.

Sehubungan dengan penggunaan kapal yang berada di wilayah Koarmada II dalam hal ini Lantamal VI Makasar, maka KAL Mamuju diserahkan Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksda TNI Mulyadi, S.IP., M.A.P kepada Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., diwakili Aslog Pangkoarmada II Kolonel Laut (T) Admuji yang selanjutnya diserahkan ke Komandan Lantamal VI Makasar Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han).

Seusai acara serahterima KAL Mamuju, dilanjutkan dengan Peresmian dan Pengukuhan Mayor Laut (P) Andi Johan sebagai Komandan KAL Mamuju dalam suatu upacara dengan Inspektur Upacara Asisten Logistik Kasal Laksda TNI Moeljadi.

Aslog kasal Lakda TNI Mulyadi, S.IP., M.A.P dalam sambutannya mengatakan penyerahan dan peresmian kapal Fast Offshore Patrol Combat (FOPC) 36 M yaitu KAL Mamuju kedalam jajaran kapal TNI AL merupakan kebijakan yang relevan dengan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan negara Indonesia sebagai negara maritim yang berinteraksi diantara negara pantai di dunia.

Lebih lanjut dikatakan dalam kegiatan operasi diharapkan dengan bergabungnya KAL Mamuju akan dapat diproyeksikan untuk memenuhi tuntutan tugas sebagai sarana pengamanan wilayah, khususnya wilayah perairan Lantamal VI Makasar.

KAL Mamuju dibangun oleh  PT. Tesco Indomaritim Bekasi dengan panjang 38 M, lebar 7,30 M dengan kecepatan maksimal 25 knot. Diawaki 25 ABK dan 8 pasukan khusus dan mampu berlayar selama 5 hari.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Danlantamal III Jakarta Laksma TNI Denih Hendrata., S.E., M.M., Dansatgas pengadaan KAL Kolonel Laut (P) Uki Prasetya, ST,  serta pejabat dan staff PT Tesco Indomaritim Bekasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6