MENAMBAH KETRAMPILAN, JALASENASTRI CABANG BS SESKOAL IKUTI PELATIHAN MEMBATIK SHIBORI

MENAMBAH KETRAMPILAN, JALASENASTRI CABANG BS SESKOAL IKUTI PELATIHAN MEMBATIK SHIBORI

Seskoal, 26 Oktober 2018, Dalam rangka menambah keterampilan, Jalasenastri Cabang Berdiri Sendiri (BS) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Lauat (Seskoal) mengikuti pelatihan membatik Shibori, bertempat di Gedung Jalasenastri, Dewi Sartika,Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (26/10).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini, diikuti oleh Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal  Ny. Dhira Hutabarat beserta para pengurus Jalasenastri Cabang BS Seskoal dan Pabinhar Mayor Laut (K/W) Yuli Rahmadani, A.Md. Pelatihan membatik Shibori tersebut diberikan oleh Sie Kebudayaan Jalasenastri Cabang BS Seskoal yang beberapa waktu yang lalu telah mengikuti pelatihan membatik Shibori di Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri.

Shibori ini sendiri merupakan suatu kesenian dari Jepang, yang dalam pembuatannya menggunakan kain/bahan polos kemudian melalui teknik Shibori yaitu, teknik menghias kain dengan cara melipat, menekan dan dicelup ke dalam pewarna kain. Pada pelatihan ini, para pengurus Jalasenastri Cabang BS Seskoal bisa membuat motif yang unik dengan warna yang unik pula.

Diakhir kegiatan tersebut, Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian mengungkapkan rasa senang dan bangga atas karya Batik Shibori yang di buat oleh para pengurus Jalasenastri Cabang BS Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6