Pangkoopsau I Harapkan Kenaikan Pangkat Jadi Motivasi Kinerja

Pangkoopsau I Harapkan Kenaikan Pangkat Jadi Motivasi Kinerja

PANGLIMA Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda (Marsda) TN
I Nanang Santoso berharap, kenaikan pangkat bisa jadi tambahan motivasi. Terutama motivasi dalam peningkatan kinerja dan karya bagi satuan.

Harapan ini disampaikan Pangkoopsau I dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Kepala Staf (Kas) Koopsau I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Henri Alfiandi, pada Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama Dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makoopsau I, di Gedung Roesmin Nurjadin, Senin (1/10/2018).

“Selamat atas kenaikan pangkat ini. Mari kita terus bersyukur, semoga dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, menjadi motivasi meningkatkan kinerja dan pengabdian pada tugas-tugas yang diemban, sesuai bidang profesi dan korps masing-masing,” ujar Pangkoopsau I.

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira,Bintara, Tamtama dan PNS di Makoopsau I periode 1 oktober 2018, diikuti oleh para pejabat utama, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS. Sementara yang menerima laporan korps kenaikan pangkat ada 33, dengan perincian 3 perwira, 22 bintara tamtama, dan 8 PNS.
Marsda TNI Nanang juga menyatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari instansi, kepada personel yang memiliki prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, untuk kemajuan dan kejayaan TNI AU.

Kenaikan pangkat, lanjutnya bukanlah sesuatu yang dicapai dengan mudah. Namun, merupakan hasil prestasi dan penilaian terbaik sepanjang pengabdian kepada negara dan bangsa. Setiap personel, yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan tertentu, pasti akan diberi penghargaan sesuai masa baktinya.   

“Kenaikan pangkat harus melewati beberapa persyaratan, di antaranya, masa dinas, persetujuan pimpinan, memiliki kesamaptaan jasmani yang sehat, dan tidak dalam proses perkara hukum,” tutur Pangkoopsau I.
“Apabila persyaratan tersebut dipenuhi, barulah bisa dinyatakan untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Ini merupakan wujud penghargaan akan prestasi dan dedikasi kinerja,” ungkanya.

Pangkoopsau I berharap, kepada para penerima kenaikan pangkat, agar memperhatikan hal-hal terbaik, agar terus maju dalam pengabdian. Yang pertama adalah selalu mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan Semesta Alam. Selanjutnya harus bangga atas pangkat yang disandang, dengan diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik.   

“Artinya, bertingkah laku dan bertutur kata dengan baik dan memiliki karakter yang sesuai dengan pangkat yang disandang. Hal ini yang membedakan kita dari pangkat semula,” lanjut Pangkoopsau I. 

Perwira tinggi yang pernah menjabat sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru tersebut mengingatkan, semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin besar pula tuntutan tugas dan tanggungjawab yang harus diembannya.

“Untuk itu, bagi personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat, agar lebih mawas diri. Sebab disetiap kenaikan pangkat, ada tanggung-jawab yang lebih besar, yang harus diemban,” ujar Marsda TNI Nanang.
Setelah upacara, Kas Koopsau I didampingi para Asisten dan pejabat utama lainnya, memberikan ucapan selamat kepada yang naik pangkat. Kemudian dilaksanakan ramah tamah dengan seluruh anggota Makoopsau I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6