Panglima Koarmada I Lepas KRI Teluk Cirebon Untuk Peduli Gempa Palu-Donggala

Panglima Koarmada I Lepas KRI Teluk Cirebon Untuk Peduli Gempa Palu-Donggala

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di Dermaga JICT 1 Tanjung Priuk Jakut secara resmi melepas salah satu unsur jajaran Koarmada I yang membawa bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu - Donggala Sulteng.

Armada laut KRI Teluk Cirebon-543 Satfib Koarmada I ini akan tolak dari Jakarta dengan mengangkut bahan kontak logistik berupa bahan pokok makanan seperti beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, mie instant, air mineral dan lain sebagainya. Selain itu juga mengangkut peralatan lainnya berupa tenda lapangan dan terpal serta pakaian layak pakai, selimut, masker dan obat-obatan hingga Genset penghasil listrik.

Bahan bantuan tersebut merupakan bantuan dari instansi pemerintahan maupun swasta, lembaga sosial, organisasi masyarakat serta masyarakat umum yang dikumpulkan di Posko Peduli Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Koarmada I Jakarta Pusat jalan Gunung Sahari serta Lantamal III Di Manngga Dua Ancol, yang dibuka sejak tiga hari yang lalu, dan kita terus membuka posko bagi Pemerintah, Swasta, Lembaga Pendidikan, LSM/Ormas maupun individu yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban gempa, kita akan fasilitasi bantuan hingga ke Palu dan Donggala, tegas Pangarmada 1.

KRI Teluk Cirebon-543 akan menempuh rute Jakarta - Lombok - Palu, dimana saat sandar di dermaga Carik Lombok akan kembali mengangkut personel dan muatan berupa alat-alat berat, dump truck dan mobil tanki air milik Yonzipur 8/SMG.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah, ungkap Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6