POSKO PEDULI KEPRI KIRIM BANTUAN KE PALU

Posko Peduli Bencana Alam Kepulauan Riau (Kepri) yang berada di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama dan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri secara serempak mengirimkan bantuan bahan kontak ke daerah bencana yang berada di Palu, Sigi dan Donggala. Pengiriman bahan kontak tersebut menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 yang bertolak dari Dermaga TNI Angkatan Laut Tanjung Uban, Mentigi, Kabupaten Bintan, Kepri. Jumat (12/10).

Bahan kontak yang berhasil dikumpulkan diantaranya beras sebanyak 6 ton dan 151 karung, air mineral 314 dus, biskuit 139 dus, minyak goreng 25 dus, pakaian layak pakai 629 koli, peralatan mandi 1 dus, mie instan 3127, teh 14 dus, susu 7 dus, karpet /tikar 2 buah, sembako 221 dus,selimut 100 buah. Barang-barang tersebut merupakan bantuan dari TNI/Polri dan masyarakat Kepri.
Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno,. S.E., M.M., pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan secara simbolis pada hari ini seluruh TNI/Polri berserta Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan bahan kontak untuk korban bencana alam di Palu, Donggala, dan Sigi Sulteng.

Danlantamal IV menyampaikan kepada semua elemen masyarakat untuk mendoakan seluruh korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng serta para prajurit TNI/Polri dan relawan yang sedang bertugas untuk mengevakuasi korban bencana alam tersebut. Sebagaimana diketahui bencana alam ini terjadi pada tanggal 28 September 2018 lalu telah menimbulkan korban baik korban jiwa maupun harta benda. Menurut informasi dari BNPB sebanyak 2.045 korban meninggal dunia sedangkan kerugian material diperkirakan mecapai milyaran rupiah. Untuk itu pada hari ini, akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala kepada Komandan KRI Teluk Bintuni-520 untuk selanjutnya bantuan tersebut diangkut menuju ke Palu.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si., mengatakan masyarakat Indonesia hari ini sedang menangis. Tetapi bersyukur dengan kejadian ini dapat kita hadir merasakan dengan bahu membahu untuk menggalang bantuan untuk para korban bencana alam di Sulteng.
“Apa yang dirasakan oleh saudara kita itulah tangisan kita bersama. Oleh karena itu kita doakan supaya seluruh korban diberikan kekuatan dan kesabaran pasti didalam kesulitan ada rahasia tuhan bagi mereka yang tabah,”ucapnya.

Menurutnya mari bersama – sama bangun kembali semangat mereka untuk membangun negeri yang tercinta ini. Tentunya semua pihak harus turut serta dalam membangun negeri ini. Hal ini dapat dilihat dari acara pada hari ini gerakan cepat seluruh elemen masyarakat, TNI dan Polri serta pemda sehingga hari ini bantuan dapat disalurkan. Moto yang dilahirkan diwilayah perbatasan ini yakni TNI Polri Rakyat Bersatu Kuat Tak Terkalahkan inilah bukti semua kita disini adalah bersaudara, “tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., Wadan Lantamal IV, Pra Sisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Komandan Kodim Bintan 0315, Kapolres Tanjungpinang dan Kapolres Bintan, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dan ibu-ibu Dharma Pertiwi serta perwakilan elemen masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6