SATGAS KJK 2018 TAMPILKAN BUDAYA INDONESIA DI KOREA

SATGAS KJK 2018 TAMPILKAN BUDAYA INDONESIA DI KOREA
Korea Selatan, 13 Oktober 2018, Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2018 menampilkan budaya Indonesia di Jeju, Korea Selatan. Penampilan budaya  tersebut disaksikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan  Kepala Staf Angkatan Laut Korea Laksamana Sim Seung-Sob dalam acara cocktail party yang diadakan di geladak KRI Bima suci-945 yang sedang bersandar di Dermaga Jeju Naval Base, Korea Selatan, Sabtu(13/10).
Penampilan budaya yang diperankan prajurit KRI Bima Suci dan para Taruna dan Taruni  angkatan 65 ini menampilkan kesenian berupa Tari  Rampak Gendang, Tari Saman, Tari Rama dan Shinta serta Tari Reog. KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji ini menyelenggarakan  acara  Cocktail Party ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyemarakan peserta International Fleet Review (IFR). Sebelumnya pada bulan September KRI Bima Suci telah mengikuti acara Safety Comfirst (SCF) Far East Tall Ship Regatta 2018 di kota Yeosu dan Vladivostok.
Wakasal dalam sambutannya mengatakan bahwa KRI Bima Suci adalah satu kapal tiang tinggi yang lebih besar dari kapal pendahulunya yakni KRI Dewaruci. KRI Bima Suci   setiap melaksankan pelayaran  ke luar negeri mempunyai tiga  misi yaitu misi diplomasi, duta budaya dan sebagai kapal latih untuk Taruna Akademi Angkata laut.
Diakhir sambutannya, Wakasal mengucapkan banyak terima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Republik Korea, khususnya Angkatan Laut Republik Korea atas keramahanya dalam menyelenggarakan event yang luar biasa ini.
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny Chichi Wuspo Lukito, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., Atase Pertahanan RI untuk Korea Selatan Kolonel Laut (E) Oka Wirayudhatama, S.E., Duta Besar RI untuk Korea Selatan Bapak Umar Hadi, para Pejabat Tinggi Angkatan Laut dari berbagai dunia, para Perwira pendamping Staf AAL serta para perwira dan anggota KRI Bima Suci.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6