SOSIALISASI PILAR MPR RI Digelar Rumah Aspirasi Hj, Wiryanti Sukamdani


SOSIALISASI PILAR MPR RI Digelar Rumah Aspirasi Hj, Wiryanti Sukamdani

Dalam upaya membekali dengan ilmu pengetahuan dan budi pekerti luhur akan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, kepada para Pemuda di era globalisasi dan perkembangan kemajuan teknologi berbasis informasi dan translaksi Elektronik saat ini, pada 5 Oktober 2018, Politisi Wanita dari PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dra. SB. Wiryanti Sukamdani, CHA menggelar Sosialisasi Pilar MPRRI, dengan mengambil tempat di Rumah Aspirasi Hj, Wiryanti Sukamdani, Duren Sawit Jakarta Timur.

Hj, Wiryanti Sukamdani yang juga Caleg Partai PDI Perjuangan DPRRI Dapil Jakarta Timur nomor urut 1 ini menegaskan, bahwa Masyarakat sebagai garda terdepan dalam pembangunan, diharapkan mampu mengisi sendi-sendi kehidupannya yang mampu mewujudkan cita-cita Kemerdekaan. Terlebih di era Globalisasi, dimana arus informasi dunia bergerak dengan cepat dan sangat terbuka. Masyarakat diharapkan dapat menjadi penyaring informasi dilingkungan dan keluarga. Dengan membentengi keluarga dan lingkungan dari pengaruh ideologi asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.


Sejarah sudah mencatat, banyak Negara-negara di dunia sudah hancur akibat rakyatnya tidak mampu menyaring informasi dunia, sehingga dengan mudah ideology dari luar berkembang. Indonesia sebagai negara berpenduduk besar di kawasan Asia Tenggara berpotensi sebagai tujuan pasar Global, membutuhkan pengelola Negara yang dilandasi Ideologi Kebangsaan yang kuat disertai dengan kemampuan individu pengelolaan yang professional yang menjaga dan memanfaatkan kekayaan bumi Pertiwi untuk kemakmuran rakyat. Ini merupakan hal yang sangat mendasar, dimana negara harus membentengi masyarakat dan khususnya generasi penerus dengan menaman  Ideologi dan nilai-nilai budaya bangsa.  Jika tidak dilandasi dengan Ideologi yang kuat, maka cita-cita proklamasi tidak mungkin akan dapat diwujudkan. Budaya masyarakat Indonesia yang sangat prulalis sebenarnya mampu membentengi pengaruh-pengaruh ideology asing, tetapi sifat bangsa ini terkadang membanggakan hal-hal baru harus diwaspadai sebagai ancaman serius.


Penguatan dan penanaman Ideologi negara menjadi hal utama ditengah perhelatan demokrasi di Indonesia yang akhir-akhir ini sedang diuji melalui isu HOAX. Kebhinekaan kita sedang diuji, Persaudaraan sebangsa sedang diuji dan penyelenggara Negara juga sedang diuji. Guna  mewujudkan hal tersebut, dikesempatan kali ini  Dra. SB. Wiyanti Sukamdani, CHA anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan  Jakarta Timur mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang bertujuan menanamkan kembali faham Kebangsaan pada masyarakat.



Dalam pengarahannya Wiryanti menekankan soal Etika Politik dalam berbangsa pada koridor Pancasila untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno. Dengan mengingatkan kembali kepada orang tua, dimana putra-putrinya bisa menjadi penerus kepemimpinan bangsa, generasi muda harus memiliki mental, etika dan moral politik yang kuat dan baik.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih kurang 120 orang dari unsur masyarakat Jakarta Timur, bertujuan memberikan pembekalan implementasi Pancasila terhadap Amanat Trisakti terhadap program Nawacita pemerintah saat ini, berlangsung sangat menarik, interaktif dan menghasilkan kesimpulan tunggal yang harus dlakasanakan pemerintah. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6