HUT Ke 14 Tahun Universitas Tama Jagakarta, Siapkan Generasi Berdaya Saing Global

HUT Ke 14 Tahun Universitas Tama Jagakarta, Siapkan Generasi Berdaya Saing Global

Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa, salahsatunya adalah bidang pengembangan seni dan budaya, baik seni tradisional maupun modern, dan pada Perayaan HUT ke 14 Universitas Tama Jagakarsa pada Kamis 8 November 2018, berbagai kesenian tradisional maupun modern tampil menunjukkan eksistensinya sebagai bentuk kreativitas mahasiswa, dan seluruh tamu pengunjung perayaan HUT tersebut sangat terpukau atas penampilan mahasiswa maupun dosen.

Dalam rangkaian HUT 14 UTAMA tersebut, juga digelar aneka Lomba, baik lomba Pidato berbahasa inggris, Futsal, Pemilihan Mahasiswa berbakat bidang Seni dan Budaya serta lomba lain bidang Seni maupun Olahraga, bahkan Yayasan Pendidikan Jagakarsa bersama Civitas Universitas Tama Jagakarsa, juga memberikan santunan pada Anak Yatim Piatu maupun Fakir Miskin yang tinggal di sekitar Kampus.


Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Jagakarta, Prof. Drs. H Tama Sembiring, SH, MM disela peringatan HUT Universitas Tama Jagakarta juga menjelaskan, bahwa diusia yang ke 14 tahun ini, kita bersyukur dapat menggelar kegiatan ditengah masyarakat, sebagai bentuk Pengabdian Masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

Sebagai yayasan pihaknya juga akan terus meningkatkan sarana, prasarana maupun kualitas dosen, untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Salahsatu dukungan SDM adalah lulusan Sarjana Teknik guna mendukung pembangunan industri yang terus maju dan berkembang, sebagai pendiri Yayasan Pendidikan Jagakarsa, Prof H Sembiring juga mengaku bersyukur bisa tetap mengabdikan diri pada bangsa dan negara, sebab sebagai warga negara yang dulu aktif di Militer dan saat ini telah kembali ke masyarakat, bahwa didalam melaksanakan tugas, apapun yang saya lakukan adalah pengabdian saya pada bangsa dan negara, tegasnya.

Rektor Universitas Tama Jagakarsa, Dr. HM. Noor Sembiring, SM, MM, disela acara Peringatan HUT ke 14 tahun di halaman Kampus Universitas Tama Jagakarsa sebagai Kampus Megah berbentuk J di Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis 8 November 2018, pada wartawan menjelaskan, bahwa langkah-langkah terus dilakukan seperti meningkatkan kompetensi Dosen maupun Mahasiswa, dimana untuk dosen saat ini harus sudah bergelar Doktor (S3) dan dalam upaya menunjang perkuliahan di Kampus Universitas Tama Jagakarsa, juga terus meningkatkan sarana Laboratorium dan Perpustakaan, sebagaimana tuntutan perkembangan industri. Seperti Perkakas Mesin, Sipil, Elektro secara bertahap kita penuhi, demikian juga Laboratorium Siaran Radio juga sudah kita luncurkan dan segera kita resmikan agar dapat secepatnya digunakan oleh mahasiswa, tegasnya.

Dibidang Teknik Informatika seiring dengan perkembangan Informasi dan Translaksi Elektronik yang berbasis Data, seluruh Komputer juga terkoneksi dengan internet yang didukung dengan program khusus hasil penelitian dosen maupun mahasiswa, ini guna mendukung praktikum dan pemasaran sesuai perkembangan industri 4.0, ini sebagai jawaban sesuai perkembangan era digital, tegasnya.

Dalam mendukung kegiatan Non Akademik, para mahasiswa juga telah banyak meraih prestasi, bahkan saat ini para mahasiswa juga menampilkan beberapa kesenian tradisional maupun modern, seperti Band, Dance, Tari-tarian tradisional hingga atraksi para mahasiswa didepan masyarakat, tambahnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6