Tingkatkan Kerjasama Dengan Sejumlah Universitas Luar Negeri, 13 PTS Lakukan Kunjungan Ke Jepang

Tingkatkan Kerjasama Dengan Sejumlah Universitas Luar Negeri, 13 PTS Lakukan Kunjungan Ke Jepang

Dalam upaya membangun kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi bereputasi di Jepang, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti) bersama 12 Lembaga Pendidikan Tinggi laiin di Indonesia melakukan kunjungan studi ke 7 (tujuh) perguruan tinggi bereputasi di Jepang.

Menurut Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati, SE.MM menjelaskan, bahwa Pemilihan kunjungan ke Jepang sebagai salah satu tujuan Rintisan Kerjasama Luar Negeri Tahun 2018 tersebut, tentunya didasarkan atas beberapa aspek yang telah dipertimbangkan. Jepang merupakan salah satu negara di Benua Asia yang telah mengalami kemajuan pesat secara global dalam inovasi bidang Teknologi, Manufaktur, serta Perhotelan dan Pariwisata, juga bidang lainnya, serta tetap konsisten dalam pendidikan, seni, dan budaya.


Selain hal tersebut, Jepang juga merupakan negara yang terbukti menunjukan kontribusi positif bagi perkembangan dunia industri di tanah air dalam beberapa dekade terakhir. Berbekal hal tersebut, kami berharap kunjungan studi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh delegasi untuk memperoleh informasi, berbagi praktik baik, serta menginisiasi kolaborasi dalam bidang pendidikan tinggi di era revolusi industri 4.0, ungkapnya.

Fetty Asmaniati, SE, MM juga menegaskan, bahwa STP Trisakti bersama Yayasan Trisakti juga bersyukur bisa bertatap muka dan berdialog dengan jajaran Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka, Jepang pada tanggal 02 November 2018, kita mengunjungi Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka untuk melaporkan kegiatan selama Kunjungan di Jepang dan mendengarkan kesempatan-kesempatan kerjasama dengan perguruan tinggi dan Industri di Jepang, tambahnya.



Sementara dalam membangun kerjasama dengan sejumlah Lembaga Pendidikan Tinggi di Jepang tersebut Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti berkesempatan merintis kerjasama dengan Fukuoka Women's University, dibawah “International College of Arts and Sciences” ada program “Program and health Sciences” dimana lulusan diberikan program sertifikasi :
a.    National Registered Dietitians (RD)
b.    Dietitian License (English)
c.    First Class Nutrition Teacher’s License
d.    Food Sanitation Supervisor
e.    Food Sanitation Inspector

2.    Kyoto University of Foreign Studies
Dibawah “Faculty of Global Engagement” ada Department of Global Tourism dimana penawaran yang diberikan :
a.    Integrasi Kerangka Pikir dunia bisnis Pariwisata secara luas dan kemampuan skill di bisnis Pariwisata secara Professional
b.    Tourism policy
c.    Komunikasi Inggris secara professional
d.    Komunikasi Bahasa jepang secara aktif
3.    Ritsumeikan University

Dibawah program Colleges of Asia Pasific Studies (APS) dengan Degree “Bachelor of Social Science” dengan program Spesialisasi “Hospitality dan Tourism.

Dan dibawah program Graduates Schools of Asia Pasific Studies dengan Degree “Master of Science in International Cooperation Policy dengan Specialization “Tourism and Hospitality”

4.    Kansai University of International Studies, dibawah program “School of Management” dengan “Major In International Tourism”

Sementara perjalanan tersebut dirancang mulai tanggal 29 Oktober 2018 sampai dengan 03 November 2018, dimana peserta perjalanan ini diikuti oleh 13 Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, yaitu :
1.    Universitas Bhayangkara DKI Jakarta
2.    Universits Dharma Persada
3.    Universitas Krisnadwipayana
4.    Universitas Kristen Indonesia
5.    Universitas YARSI
6.    Institut Imu Sosial dan Manajemen STIAMI
7.    Institut Transportasi dan Logistik TRISAKTI
8.    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi TRISAKTI
9.    Sekolah Tinggi Pariwisata TRISAKTI
10.    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
11.    Akademi Keperawatan PELNI Jakarta
12.    Akademi Keperawatan RS Polri
13.    Akademi Pariwisata Indonesia

Dengan mengunjungi 7 perguruan tinggi di Jepang, yaitu :
1.    KURUME UNIVERSITY, FUKUOKA
2.    FUKUOKA UNIVERSITY, FUKUOKA
3.    FUKUOKA WOMEN’S UNIVERSITY, FUKUOKA
4.    KYOTO UNIVERSITY OF FOREIGN STUDIES, KYOTO
5.    RITSUMEIKAN UNIVERSITY, KYOTO
6.    OSAKA PREFECTURE UNIVERSITY, OSAKA
7.    KANSAI UNIVERSITY OF INTERNATIONAL STUDIES,KANSAI

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6