Anggota Koramil 14/Karanganom Latih Kedisiplinan Siswa Siswi Mts Al Mudtaqim Pancasila Sakti

Anggota Koramil 14/Karanganom Latih Kedisiplinan Siswa Siswi Mts Al Mudtaqim Pancasila Sakti

Kodim Klaten - Anggota Koramil 14/Karanganom Latih Kedisiplinan Siswa Siswi Mts Al Mudtaqim Pancasila Sakti.
Babinsa Desa Troso Kec. Karanganom Kab, Klaten Serka Muhamad Anwar dibantu Sertu Haryono Sutopo melatih kedisiplinan Murid MTS Al Mudtaqim Pancasila Sakti Dk. Sumberejo, Ds. Troso Kec. Karanganom Kab. Klaten. 

Serka Muhammad Anwar memberikan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada 148 siswa siswi dengan materinya adalah Gerakan ditempat, Gerakan berjalan, Latihan Penghormatan dan Disisipkan Materi Bela Negara.

Latihan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi disamping juga menanamkan rasa tanggung jawab dan menanamkan budi pekerti di setiap siswa,ujar Serka Muhammad Anwar .

Membentuk siswa berdisiplin, patuh dan taat akan adanya suatu perintah serta membentuk karakter cinta tanah air. Siswa akan semakin terbiasa dengan adanya perintah dari Guru maupun Orang Tua,imbuhnya. 

Kepala Sekolah dan Guru Mts Almudtaqim Pancasila Sakti mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ke Pelatihan dari Koramil 14/Karanganom yang telah mau membantu dan meluangkan waktu untuk melatih PBB dan menanamkan jiwa kedisiplinan. (Pendim 0723/Klaten)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA