Cegah Terjadinya Banjir Koramil 19 Trucuk Bersihkan Sungai Bersama Relawan Dan Warga

Cegah Terjadinya Banjir Koramil 19 Trucuk Bersihkan Sungai Bersama Relawan Dan Warga

Kodim Klaten – Cegah Terjadinya Banjir Koramil 19 Trucuk Bersihkan Sungai Bersama Relawan Dan Warga.
Koramil 19 Trucuk bersama warga dan relawan BBWS Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, membersihkan sungai guna mengantisipasi terjadinya banjir. (06-02-2019)

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk mencegah terjadinya banjir karena selama ini apabila terjadi hujan yang lebat sungai Dengkeng tidak bisa menampung debet air, sehingga meluap dan membanjiri area pemukiman di Desa Gaden dan Sekitarnya.

Babinsa Gaden  Kopda Lanjar mengatakan, bermula dari laporan warga di aliran sungai tepatnya di DAM JETO ditemukan tumpukan sampah yang disebabkan oleh Rumpun Bambu yang roboh sehingga menghambat aliran sungai, oleh Karena itu Babinsa Bersama warga Desa Gaden Punya Gagasan Untuk melakukan Karya Bhakti pembersihan sungai.

“Kami langsung Koordinasi Dengan Kepala Desa Gaden membahas tentang pelaksanaan Karya Bhakti bersama warga untuk membersihkan Sungai terutama mengangkat Rumpun-Rumpun Bambu dan Sampah Yang Menyumbat Aliran Sungai,Dan Syukur Alhamdulillah Kepala Desa Gaden Menyetujui ajakan kami,”Tegasnya.

Ramli salah satu warga Dusun Gaden sangat mengapresiasi atas ajakan Babinsa untuk membersihkan Aliran sungai Dengkeng, karena selama ini hampir setiap musim Penghujan Desa Gaden Mengalami banjir karena luapan Air dari sungai Dengkeng Tersebut.

"Untuk itu kami masyarakat Gaden sepakat untuk dilakukan Karya Bhakti ini dan saya atas nama masyarakat juga menyampaikan terima kasih karena Pak Babinsa turut hadir ikut turun ke sungai membantu Pembersihan Sampah dan Rumpun-Rumoun Bambu Yang Menyumbat Aliran Sungai Dengkeng ini, Sehingga kita lebih semangat Atas kebersamaan TNI dengan masyarakat,'' ujar Ramli.

Danramil 19 Trucuk Kapten Cba Maliana sangat mengapresiasi kerja Babinsa di wilayahnya, keberadaan Babinsa dalam rangka menyemangati, memotivasi masyarakat agar menjaga kekompakan menangani permasalahan lingkungan melalui kegiatan Karya Bhakti dan gotong royong seperti ini. Hal tersebut merupakan bagian dari implementasi Pembinaan Teritorial yang mewajibkan Babinsa untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat Terutama Pada saat Kegiatan seperti ini.(Pendim 0723/Klaten)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA