Demi Kenyamanan " Car Free Day" Pasukan Kodim 0723/Klaten Siapkan Tong Sampah

Demi  Kenyamanan " Car Free Day" Pasukan Kodim 0723/Klaten Siapkan Tong Sampah

Kodim Klaten - Acara car free day(CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) menjadi acara yang rutin digelar setiap Minggu pagi di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kota Klaten.(10/02/19)

Setiap pekan, warga berbondong-bondong ke area ini untuk menikmati jalanan tanpa kendaraan, berolah raga, atau sekadar membeli berbagai macam barang yang dijual para pedagang kaki lima (PKL).

Namun sayang, tak semua orang sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.Alhasil, banyaknya pengunjung dan pedagang yang membuang sampah sembarangan membuat jalanan menjadi sangat kotor.

Membersihkan sampah-sampah sisa CFD  akhirnya menjadi pekerjaan rumah untuk petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Klaten

Untuk membantu Instansi terkait dalam menangani sampah acara CFD, pasukan Kodim 0723/Klaten harus melakukan tiga tahapan, yaitu sebelum, sesudah, dan pada saat CFD digelar.

Proses penanganan sampah ini ternyata sudah dimulai sejak Subuh."Dari Minggu Pagi, sekitar jam 04.00 WIB itu personil kami sudah menyiapkan dan menyebarkan tong tong sampah di sepanjang jalan pemuda Klaten tempat untuk CFD. ujar Lettu Inf Eka Atmaja selaku Pasiops Kodim 0723/Klaten.

Lettu Inf Eka  menambahkan, selama CFD berlangsung, personil kami melakukan pengamanan bersama Polri dan Satpol PP serta Dishub Kabupaten Klaten.

Tak berhenti di situ, setelah CFD selesai, personil Kodim 0723/Klaten masih punya kewajiban mengangkut  sampah sampah yang ada  di Tong yang  sudah disediakan  untuk dibuang ke tempat pembuangan Akhir sampah.

Proses pengendalian sampah CFD cukup panjang. Kodim 0723/Klaten berharap, warga lebih sadar untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama.(Pendim 0723/Klaten)y

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA