Kuatkan Motivasi Petani, Koptu Suparman Babinsa Ceper Dampingi Petani Tanam Padi


Kuatkan Motivasi Petani, Koptu Suparman Babinsa Ceper Dampingi Petani Tanam Padi

Kodim Klaten - Babinsa Kuncen Koramil 23/Ceper Koptu Suparman melaksanakan pendampingan petani tanam padi seluas 2.200m2 dan jenis bibit padi Situ Bagendit milik  Tugiman Dukuh Ngaran Rt03/Rw05 Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.(11/02/19)

Koptu Suparman tengah asik menanam padi bersama petani. ini dilakukan di sawah petani milik bpk supryono, Koptu Suparman mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah, TNI mendukung secara Langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi. Tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai membajak sawah,menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman hingga tahap panen. Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Pendampingan upsus dalam meningkatkan produktifitas pangan. Selain upaya tersebut babinsa juga menggiatkan program, Luas Tambah, Tanam ( LTT ) pada petani di wilayah binaannya untuk membuka lahan baru dan mengoptimalkan lahan yang tersedia.

Danramil 23/ Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan kegiatan sosial lainnya.

Kapten Inf Dwi Haryono menerangkan pendampingan kepada para petani mendukung terhadap percepatan tanam dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khusunya peningkatan Swasembada Pangan yang sudah di canangkan Pemerintahan di wilayah Kabupaten Klaten.(Pendim 0723 Klaten)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA