Kunjungi Tanjung Uban, Pangkoarmada I Beri Pengarahan Kepada Prajurit

Kunjungi Tanjung Uban, Pangkoarmada I Beri Pengarahan Kepada Prajurit

Jakarta, 9 Februari 2019, Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Wilayah Tanjung Pinang, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengunjungi Tanjung Uban dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit di Tanjung Uban, Jumat (8/2). Dalam pengarahannya tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan beberapa penekanan antara lain sebagai prajurit dan insan hamba Tuhan, harus senantiasa bersyukur dan berdoa setiap harinya dalam melaksanakan tugas, terutama prajurit KRI yang medan juangnya di laut dengan segala resiko  yg ada, baik faktor ekstern seperti cuaca, alam dan lain-lain, serta faktor intern muatan dikapal yang berhaya seperti amonisi, senjata dan bbm agar lebih waspada.

Lebih lanjut Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Tahun 2019 merupakan Tahun Politik, sebagai Prajurit dituntut untuk bersikap Netral pada Pemilu 2019. TNI/TNI AL merupakan alat pertahanan negara, oleh karena itu Patuhi aturan/larangan selama pelaksanaan Pemilu.

Kerawanan di Kepulauan Riau terkait kejahatan di laut dan kegiatan illegal lainnya. Agar seluruh prajurit lebih alert atau waspada dan hati-hati, serta tingkatkan kewaspadaan dengan cegah dini dan deteksi dini, tegasnya.

Selain itu, Jalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan seluruh instansi TNI/Polri, Pemda dan masyarakat untuk menjalin sinergitas TNI/Polri dan masyarakat.

Pangkoarmada I juga menekankan untuk mencegah dan mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas, agar setiap prajurit mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, sebelum berkendaraan dan bepergian biasakan mengecek kondisi kendaraan dan lengkapi surat-surat yanga ada serta upayakan berdua agar saling mengingatkan.

Kegiatan pengarahan tersebut diikuti oleh Prajurit KRI/Unsur di Tanjung Uban diantaranya Satran, Satkat, Satrol Lantamal IV TPI dan KRI TUM-385 Satkor Koarmada I serta KRI TCB-532 Satfib Koarmada I yang sedang melaksanakan Operasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA