Pangkoarmada I Tinjau Pelabuhan Internasional Tanjung Berakit

Pangkoarmada I Tinjau Pelabuhan Internasional Tanjung Berakit

Tanjungpinang, 8 Februari 2019,-- Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan peninjauan ke Pelabuhan Internasional Tangjug Berakit, Kamis (7/2).

Dalam kegiatan tersebut Pangkoarmada I didampingi Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., Komandan Guskamlaarmada I Laksma TNI David Santoso dan Laksma TNI Aryad Abdullah, S.E., M.A.P.

Dalam peninjauan tersebut Pangkoarmada I memperoleh penjelasan dari Kasi Kesabandaran UUP Tanjung Uban Ibu Lina terkait beberapa hal diantaranya pelabuhan tersebut dibangun sejak tahun 2012 dan selesai 2014, tetapi sampai saat ini pelabuhan belum bisa diopeasikan karena terkendala dengan alur pelayaran yang kurang dalam hanya berkisar 1 sampai 3 meter, selain itu belum adanya lokasi pariwisata disekitar Berakit. Usaha pengerukan untuk pendalaman alur telah dilakukan sebanyak dua kali yakni pada tahun 2015 dan 2017, ujar Ibu Lina.

Setelah menerima penjelasan, Pangkoarmada I beserta rombongan melakukan peninjauan ke dermaga ponton pelabuhan selanjutnya memberikan arahan agar supaya besok disekitar Pelabuhan Berakit dilakukan foto udara menggunakan pesawat udara untuk mengetahui apakah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) bisa sandar atau tidak di pelabuhan tersebut.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut antar lain Asrena dan Aspers Pangkoarmada I, Asintel dan Asops Danlantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Kasi Lalin dan Kasi Fasilitas Pelabuhan UPP Tanjung Uban dan Kasiops KPLP Tanjung Uban.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA