Pasiter Kodim Klaten Tinjau Lokasi Embung Desa Brono Tulung

Pasiter Kodim Klaten Tinjau Lokasi Embung Desa Brono Tulung

Kodim Klaten - Pasiter Kodim Klaten Tinjau Lokasi Embung Desa Brono Tulung
Kondisi cuaca hujan bukan halangan bagi Pasi Ter Kodim 0723/Klaten tinjau lokasi embung bersama dengan Babinsa Desa Bono Serda Widoyo dan Babinsa Desa Kemiri Serma Agung Suharjo, dalam rangka mewujudkan Ketahan Pangan Nasional.(09/02/19)

Kapten Cpl Tri Joko Danramil 16 Tulung sekaligus Pejabat sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) dan  Bati wanwil Peltu Pribadi di dampingi  Kepala Desa Kemiri dan Kepala Desa Bono tinjau lokasi sumber mata air tanah yang debit air cukup berlimpah untuk mengairi persawahan warga kurang lebih 500 hektar persawahan warga.

Pengecekan sumber mata air dan penampungannya di katakan sangat kurang memadai mengingat tidak berbanding dengan kebutuhan air 4 (empat) Desa wilayah Tulung diantaranya Desa Kemiri, Sedayu, Bono, dan Kiringan ungkap Kapten Cpl Trijoko.



Karena selain untuk mengairi persawahan, sumber mata air ini juga di gunakan sebagai sarana mencukupi kebutuhan hidup sehari - hari untuk mandi, cuci dan kakus bahkan air minum dan memasak. Yang memanfaatkan sarana sumber mata air tersebut tidak hanya warga Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten bahkan Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Boyolali yang kesulitan air mengangkut dengan drum - drum dan penampungan lainnya,imbuhnya.

PJS Pasiter Kodim 0723 Klaten menemukan hal tersebut akan segera di laporkan Komandan Kodim 0723 Klaten, dengan harapan agar dibuatkan Embung penampung air dan memperbaiki sumber mata air agar terjaga kebersihannya dan memudahkan warga beraktifitas sehari hari.(Pendim 0723/Klaten)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA