Sukseskan Luas Tambah Tanam Babinsa Koramil 22 Wonosari Terjun Kesawah Dampingi Petani Traktor Sawah

Sukseskan Luas Tambah Tanam Babinsa Koramil 22 Wonosari Terjun Kesawah Dampingi Petani Traktor Sawah

Sertu Joko SM Babinsa koramil 22 Wonosari Kodim 0723 klaten melaksanakan Pendampingan petani traktor sawah di Desa Duwet Kec.Wonosari Kab.Klaten (06/02/19)

Turunya Babinsa Wonosari ke sawah berharap dapat membantu menyukseskan program swasembada pangan dan sukseskan LTT(Luas Tambah Tanam) diwilayah yang merupakan program pemerintah.

Pendampingan petani kali ini dilakukan dengan menggarap sawah menggunakan traktordi lahan milik Sumarsono (56) dengan luas sawah 1500m2 anggota kelompok tani Gorota, padi yang ditanam jenis padi bagendit.Warga Dukuh Temu Ireng Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten ini sangat terharu dan bangga dengan TNI yang mau mendampinginya dan tak ragu ragu untuk terjun keswah yang penuh dengan lumpur.

Sertu Joko mengatakan traktor adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk membajak sawah dengan cara dipegang dan di perbaiki dalam pengolahan lahan sawah dan semua itu guna percepatan Luas Tambah Tanam ( LTT ).

Memotivasi, memantau dan memonitoring serta memaksimalkan peran ketua kelompok tani ( poktan ) gorota untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya,tutur Sertu Joko Babinsa Koramil 22 Wonosari.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA