PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 IKUTI SEMINAR HASIL PENELITIAN

PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 IKUTI SEMINAR HASIL PENELITIAN

Seskoal, 18 Juli 2019, -- Sebanyak 150 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 terdiri dari 138 Perwira Mahasiswa TNI AL, 2 Perwira Mahasiswa masing-masing TNI AD dan TNI AU serta 8 Perwira Mahasiswa Negara Sahabat masing-masing dari Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand melaksanakan Seminar Hasil Penelitian dalam rangka penyusunan tesis di Ruang Diskusi Gedung R.E. Martadinata, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (18/7)

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 17-18 Juli 2019 ini, para Perwira Mahasiswa dibagi menjadi 13 kelompok dimana masing –masing kelompok terdiri dari 10-12 Perwira Mahasiswa yang akan diuji oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han), para Pejabat Utama Seskoal, para Patun dan Dosen Seskoal.

Seminar Hasil Penelitian ini merupakan salah satu tahapan dalam penulisan tesis dimana para Perwira Mahasiswa menyampaikan dan melaporkan hasil penelitian ditempat melaksanakan penelitian sesuai dengan tesis yang dibuat. Adapun aspek-aspek yang menjadi bahan Seminar Hasil Penelitian oleh para Perwira Mahasiswa meliputi penyajian hasil penelitian, penjelasan tentang obyek penelitian, data yang didapatkan dari penelitian di lapangan, analisis terhadap data dan pembahasan terhadap pertanyaan penelitian yang sudah disusun pada tahap sebelumnya.

Pada akhir Seminar Hasil Penelitian, para penguji maupun pembimbing memberikan petunjuk dan arahan terhadap materi yang diperlukan untuk diperbaiki dan disempurnakan. Sehingga nantinya akan menjadi acuan dalam pembuatan tesis yang merupakan salah satu persyaratan untuk menentukan kelulusan para Perwira Mahasiswa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA