Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Warga, Kasdim Klaten Berikan Wawasan Kebangsaan

Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Warga, Kasdim Klaten Berikan Wawasan Kebangsaan

Dilaksanakannya TMMD Reguler 105 di Desa Jimbung Kalikotes, memiliki sasaran fisik dan non fisik, kali ini Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0723 Klaten Mayor Inf Sapto Budi,SE memberikan materi wawasan kebangsaan tentang bela negara kepada warga Desa Kalikotes Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, Selasa (16/07/19)

Warga Desa Kalikotes yang merupakan tetangga Desa Jimbung mendapat penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dari kasdim, dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Kalikotes Sarno,SE, Danramil 01 Kota Kapten Czi Rusmani, Kapolsek Kalikotes Iptu Jaka Waluyo,SH, Kepala Desa Kalikotes Ponido, Kepala Puskesmas Kalikotes dr Tri Sakti Handayani, termasuk para Kades se-Kec Kalikotes dan PKK Desa Kalikotes serta para tokoh masayarakata Kalikotes.

Pada kesempatan itu Kasdim berharap kepada seluruh peserta agar selalu meningkatkan rasa kebangsaan masyarakat terhadap bangsa di Indonesia yang memiliki berbagai perbedaan suku bahasa, budaya dan agama serta adat istiadat.

Dengan berbagai perbedaan itu , harus mampu dijadikan alat pemersatu sehingga rasa persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari, termasuk jiwa gotong royong yang dimiliki Indonesia tetap dapat terjaga dan terlaksana denganbaik, tandasnya.

Kasdim Juga menjelaskan bahwa kebangsaan adalah suatu perasaan dan pemahaman masyarakat terhadap semangat kebangsaan dalam mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan didalam berkehidupan bermasyarakat. (Kodim Klaten IT)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA