Bakamla RI/IDNCG Tinjau Lahan Kodiklat Di Serang

Bakamla RI/IDNCG Tinjau Lahan Kodiklat Di Serang

Banten, 7 Agustus 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard)--- Bakamla RI/ndonesia Coast Guard (IDNCG) berencana membangun Komando Pendidikan Latihan (Kodiklat). Terkait hal itu, Kepala Bakamla RI/IDNCG Laksdya Bakamla A. Taufiq R. meninjau lahan hibah yang berada di Desa Kasemen, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (7/8/2019).

Rencana lahan hibah dari kerabat Kesultanan Banten tersebut memiliki luas 30.620 M2 dengan kondisi berupa tambak serta lahan dengan hutan mangrove yang menjadi pembatas antara laut dengan lokasi tanah. Adapun tanah hibah berbatasan dengan tanah milik PSDKP Serang dan tanah warga.

Seiring dengan tuntutan zaman modern yang semakin kompleks akan keamanan dan keselamatan laut, pembangunan kekuatan dan kemampuan SDM Bakamla menjadi hal yang wajib untuk dilaksanakan, oleh karena itu perlu pembangunan Kodiklat Bakamla RI.


Menurut Laksdya Taufiq, lahan yang dibutuhkan Bakamla RI/IDNCG untuk pembangunan Kodiklat harus memiliki letak strategis, jauh dari keramaian namun dengan dukungan fasilitas umum yang sudah tersedia, dan tidak jauh dari laut.

Sebelumnya, Laksdya Taufiq juga meninjau lahan di Desa Antiga Kec. Manggis, Kab. Karang Asem Bali seluas 1.5 hektar yang rencananya diperuntukkan bagi pembangunan Diklat Bakamla RI bertaraf internasional.

"Perlu dukungan dari Pemerintah Daerah dan Provinsi untuk berdirinya Kodiklat Bakamla RI, " kata Laksma Bakamla Amrien selaku Kepala Biro Sapras.

Menindaklanjuti penetapan lahan di Desa Kasemen tersebut, Kabag BMN Bakamla Kolonel Amir Mahmud akan melaksanakan koordinasi dengan Walikota Serang dan Gubernur Banten.

Turut hadir mendampingi Kepala Bakamla RI yaitu Danposal Karangantu Peltu TNI Zaenal, Pasops Lanal Banten Kapten TNI Guno Ngadono, Kaur Gakum Denpom Lanal Banten Kapten TNI Saefudin dan Fauzi sebagai wakil pemilik tanah yang akan dihibahkan.

Autentikasi : 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA