DANKORMAR LEPAS SATGAS LATMA SEA GARUDA 20AB-19 THAILAND

DANKORMAR LEPAS SATGAS LATMA SEA GARUDA 20AB-19 THAILAND.

Dispen Kormar (Jakarta) Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M,Tr. (Han). melepas Satgas Latma (Latihan bersama) Sea Garuda 20AB tahun 2019 Thailand di Lobby Mako Yonif 2 Marinir Brigif 1 Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (07/08/2019)

Latma Sea Garuda merupakan latihan bilateral antara TNI AL dengan Royal Thailand Navy yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 1974. Pelaksanaan Latma Sea Garuda kali ini merupakan latihan yang ke 20 dan akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 21 Agustus 2019 di Thailand.

Pada tahun ini akan dilaksanakan tahapan-tahapan sebagai berikut :
a. Harbour Phase (pemantapan teori) pada tanggal 15 sampai dengan Agustus 17 Agustus 2019 di Sattahiib Naval Bass Thailand.
- Openning Ceremony 
- Courtessy Call Komandan KRI kepada Panglima Armada Royal Thailand Navy di Sattahib Naval Base meliputi :Pre-Sailing Brief, Tactical Games di Simulator,Navy Naval Games di Naval Dockyard Gym, Sattahib

b. Sea Phase pada tanggal 17 sampai dengan 20 Agustus 2019 meliputi :Manuver Lapangan Unsur KRI di Teluk Bangkok, Marines Engagemen di Pramahajetsada Camp dan Kromluangchumporn Camp dengan giat diskusi dan praktek aplikasi kemampuan taktis seperti menembak, taktik peleton dan Amphibious Ops Class.

"Tetap jaga kesehatan agar tetap bisa menampilkan stamina yang fit, ikuti dan pelajari setiap kegiatan latihan yang diprogramkan dan jangan membuat kesalahan yang tidak perlu dilakukan selama mengikuti latihan bersama di sana". demikian inti pesan Dankormar kepada Tim Marinir yang terlibat dalam Latma Sea Garuda 20AB-19 pimpinan Mayor Mar M. Ridwanto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA